oleh

Danrem 142/Tatag: Mari Kita Miliki Cara Pandang yang Sama Dalam Menyikapi Setiap Permasalahan

-Mitra tni-157 views

 

Mamuju – koranprogresif.co.id – Komunikasi sosial silaturahmi kebangsaan yang dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag dihadiri Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Drs. Akmal Malik, M.Si, Selasa (14/6/22).

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd, M.Han mengatakan, komunikasi ini dilaksanakan guna membangun kerjasama yang positif dengan seluruh komponen masyarakat, baik yang ada dieksekutif maupun legislatif serta dipemberdayaan sosial lainnya untuk mendukung setiap kebijakan TNI AD, khususnya di bidang pertahanan Negara aspek Darat.

“Mari kita memiliki cara pandang yang sama dalam menyikapi setiap permasalahan yang menyangkut keutuhan Bangsa dan Negara,” tandas Danrem 142/Tatag.

Lanjut Danrem mengajak, agar kembali kenilai – nilai luhur bangsa Indonesia yang memupuk kebersamaan, kompak, saling gotong-royong dan mengerti bahwa kepentingan Negara harus menjadi kepentingan tertinggi diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulbar, Drs. Akmal Malik, M.Si, mengungkapkan, berbagai persoalan dalam bernegara yang tidak dapat diatasi hanya dengan memgandalkan Pemerintah Provinsi.

“Oleh karena itu, melalui komunikasi sosial ini, menjadi ruang dalam membangun kerjasama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Dikatakan, hal lain yang bertujuan membangun silaturahmi kebangsaan adalah mendorong aktivitas ekonomi dan aktivitas – aktivitas sosial di Sulbar, dengan begitu Sulbar akan dikunjungi daerah lain di Indonesia.

“Ini bagian dari membangun silaturahmi kebangsaan, kita harus sering berkunjung satu sama lain dan banyak mengundang teman – teman di 34 Provinsi Indonesia,” terang Pj Gubernur Sulbar.

“Silaturahmi kebangsaan harus dimaknai dan mampu memberikan dampak terjadap Sulbar,” tambah Pj. Gubernur Sulbar.

Silaturahmi Kebangsaan ini, dihadiri pimpinan instasi vertikal, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, para pimpinan Bank di Mamuju, veteran, sejumlah organisasi kemasyarakatan, kepala sekolah setingkat SMA, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (Red).

Berita Lainnya