oleh

Danrem 142/Tatag Hadiri Video Conference di Polda Sulbar, Ini yang dibahas!!!

Mamuju – koranprogresif.co.id – Rapat Kordinasi Lintas Sektoral melalui video conference dalam rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri tahun 2022 dihadiri Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd, M.Han di Polda Sulbar Mamuju, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, Brigjen Umar Farog, Waka Polda Sulbar, M. Nur Wahyudi Kabag Ops Binda Sulbar PJU Polda Sulbar, Drs H Khaeruddin Anas Kadis Perhubungan Prov. Sulbar, Ir H. Nasaruddin Kadis PUPR Prov. Sulbar, Dr. H. Achmad Azis, Kadis Kesehatan Prov. Sulbar.

Rapat ini membahas Kesiapan Menghadapi Idul Fitri tahun 2022 untuk memastikan kelancaran, kenyamanan dan keamanan perjalanan pemudik selama libur lebaran tahun 2022, serta memastikan kebutuhan Pangan dan kebutuhan BBM terpenuhi selama bulan ramadhan sampai dengan Idul Fitri.

Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan kebijakan Bapak Presiden beliau memberikan kelonggaran dalam pelaksanan mudik lebaran tahun 2022 dan libur lebaran selama 10 hari, seperti tahun 2019 dan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami harap pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan lancar dan aman, yang diatur dalam prokes terhadap pelaku pemudik dalam rangka mencegah beredarnya Covid-19, khusus untuk yang sudah melaksanakan vaksinasi Booster diberi kelonggaran tidak perlu melakukan Rapid Test maupun PCR,” ujarnya.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan agar melakukan sosialisasi dan akselerasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Booster dan Vaksin lansia dengan target 60 % bisa tercapai dan Kita tentunya harus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker,” imbuhnya.

Senada apa yang disampaikan oleh Kasum TNI, Letjen TNI Eko Margiyono bahwa, Tugas TNI adalah membantu Polri dalam kelancaran arus mudik lebaran.

“Kami menghimbau kepada Kapolda, Kapolres untuk berkordinasi dengan Pangdam, Danrem, Dandim yang berada diwilayahnya apabila diperlukan bantuan pasukan dalam pengamanan arus mudik lebaran,” ucapnya. (Red).

Berita Lainnya