Danrem 102/Pjg Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif R 631/Atg

Palangkaraya – koranprogresif.co.id – Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M memimpindengan bertindak selaku irup dalam upacara Sertijab Danyonif R 631/Atg, dari Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P. kepada Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E di Mayonif Raider 631/Atg Jl. Tjilik Riwut Km. 6 Palangkaraya, pada hari Kamis (16/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 102/Pjg, Kasiren Rem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, para Dandim jajaran Korem 102/Pjg, para Dan/Ka Balak Ajurem, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 1016/Plk beserta pengurus.

Sedangkan tamu undangan hadir beberapa pejabat dari Polda Kalteng, Satbrimobda Kalteng, Polresta Palangka Raya, mewakili Walikota Palangka Raya, mewakili Ketua DPRD Kota Palangka Raya, dari dinas instansi di kota Palangka Raya.

Dalam amanatnya, Danrem 102/Pjg menyatakan bahwa, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lazim terjadi, serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat, termasuk di lingkungan Korem 102/Pjg.

Sehingga dapat memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan guna pencapaian tugas pokok Korem 102/Pjg.

“Menjadi seorang Komandan Batalyon itu tidaklah mudah, banyak perjalanan dan tantangan yang harus dilalui, dituntut mampu berperan sebagai seorang komandan, pelatih, guru, pembina dan rekan seperjuangan bagi anggotanya.

Di samping itu juga, harus peduli terhadap prajurit dan satuannya, serta berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab, memiliki moral yang baik, mampu mengambil keputusan┬áserta memberi perintah, bijaksana dalam menggunakan wewenangnya dan senantiasa memelihara kemampuan anak buahnya dengan baik,” tandasnya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Infanteri Dadang Armada Sari, S.I.P, yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah berhasil mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Artifa Dadang Armada Sari, S.I.P, yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugasnya.

Selanjutnya, kepada Letnan Kolonel Dwi Herry Wibowo, S.E saya mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Batalyon Infanteri Raider 631/Antang. Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Ibu Nicke Dwi Herry Wibowo, S.E sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 43 Batalyon Raider 631/Antang Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura, saya meyakini dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, amanah yang dipercayakan kepada saudara ini akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada Letnan Kolonel Infanteri Dadang Armada Sari, S.I.P beserta istri, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini dan selamat menunaikan tugas di tempat yang baru sebagai Dandim 1208/Sambas, Korem 121 Alam bhana Wanawai,” imbuhnya.

Selain itu, Danrem juga menekankan kepada komandan baru harus memahami kompleksitas tantangan ke depan.

Oleh karena itu, Danrem menekankan, agar Danyon mampu membina dan melatih prajurit agar memiliki kemampuan taktik dan teknik bertempur yang andal, militansi yang tinggi, berdedikasi, dan loyalitas tegak lurus yang kuat, serta mampu menjaga marwah Batalyon Infanteri R 631/Atg.

Usai upacara Sera terima, dilanjutkan acara tambahan berupa demonstrasi silat PSHT dan operasi Raid pembebasan tawanan serta ramah tamah. (Red).

Berita Lainnya