oleh

Danrem 081/DSJ Pimpin Sertijab 2 Dansat Jajarannya

Blitar – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si memimpin upacara Sertijab Dandim 0802/Ponorogo dan Danyonif 511/DY, bertembat di Lapangan upacara Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Selasa (13/08/19).

Jabatan Dandim 0802/Ponorogo diserahterimakan dari Letkol Inf Made Sandy Agusto kepada Letkol Inf Sigit Sugiharto, sedangkan jabatan Danyonif 511/DY diserahterimakan dari Letkol Inf Jadi, S.I.P kepada Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Masduki menyampaikan bahwa, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal biasa yang terus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Oleh karenanya, hal semacam ini hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, yang merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat, dinamis dan bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan, serta memelihara kesinambungan organisasi guna mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan, ujarnya.

Kepada Letkol Inf Made Sandy Agusto dan Letkol Inf Jadi, Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasinya yang telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Sigit Sugiharto, dan Letkol Inf Georgius Luky, Kolonel Inf Masduki mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, serta berharap semoga nantinya dapat mewarnai dan membawa kemajuan yang berarti terhadap satuan di masa mendatang.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang baru, agar mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh dedikasi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

“Saya yakin, dengan modal wawasan kemampuan yang saudara miliki, pengalaman tugas dan jabatan yang pernah diemban, saudara akan mampu melaksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik serta tingkatkan kegiatan-kegiatan yang telah dicapai dengan baik oleh pejabat lama,” katanya.

Manfaatkan kesempatan yang baik Ini, untuk mengembangkan segala kemampuan yang saudara miliki dalam menjalankan tugas sebagai Komandan Satuan, guna kemajuan organisasi TNI AD di masa yang akan datang, imbuhnya.

Di akhir amanatnya, ia menekankan, agar tugas yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh sebab itu, lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat, guna menjaga integritas prajurit serta satuan yang saudara pimpin,” pungkasnya. (Red).

News Feed