oleh

Danrem 081/DSJ Bersama Karateka INKAI Bagi-Bagi Takjil

Kota Madiun – koranprogresif.co.id – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Banyak umat islam yang berlomba-lomba untuk melakukan amal kebaikan.

Begitu pula bagi satuan Korem 081/DSJ. Satuan itu terus melakukan berbagai aksi sosialnya di tengah Bulan Ramadan untuk membantu masyarakat.

Seperti yang mereka lakukan sore ini. Saat Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho mengajak para karateka yang tergabung dalam INKAI membagikan takjil berbuka puasa di depan Makorem.

Ratusan takjil berupa makanan dan minuman dibagikan kepada para pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintas di depan mereka.

Aksi sosial tersebut juga sebagai salah satu program Korem 081/DSJ di tengah Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 M.

“Bagi takjil ini merupakan salah satu program kami di tengah Bulan Ramadan kali ini. Selain tentunya juga Gerakan Karya Bakti 1.000 Masjid yang kita lakukan serentak di seluruh wilayah jajaran kami,” kata Danrem dikonfirmasi di lokasi, Minggu (17/4/2022).

“Kebetulan ini tadi juga mengajak adik-adik dari INKAI binaan kami untuk sama-sama membagikan takjil,” tambahnya.

Diharapkan, takjil yang diberikan itu dapat dimanfaatkan untuk berbuka puasa, khususnya bagi umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Semoga bermanfaat. Paling tidak untuk membatalkan puasa terlebih dahulu bagi mereka yang masih menempuh atau melanjutkan perjalanannya,” ujarnya.

Terlihat, aksi bagi takjil gratis itu mendapatkan sambutan yang positif bagi masyarakat. Tak sedikit dari mereka yang merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. (Red).

Berita Lainnya