oleh

Danrem 073/Makutarama Didampingi Dandim Berikan Bantuan Kepada Anak Asuh Stunting Di Demak

Demak – koranprogresif.co.id – Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.Ip, M.A.P didampingi Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mengunjungi anak sekaligus memberikan bantuan serta tali asih kepada anak penderita stunting dari Dukuh Seklenting, Desa Wedung, Kecamatan Wedung yang saat ini sedang dirawat di RSUD Kalijaga Kabupaten Demak, Rabu (08/02/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya dalam menekan angka stunting di Indonesia termasuk di wilayah kerja Korem 073/Makutarama.

Terlebih, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Stunting Indonesia pada Juni 2022 lalu. Sehingga, komitmen ikut membantu pemerintah memerangi stunting juga ada pada jajaran di tingkat Korem sampai Kodim. Babinsa dalam hal ini, menjadi ujung tombak yang bergerak membantu pemerintah menangani stunting.

Dikatakan Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi, S.Ip, M.A.P, Balita Stunting termasuk dalam golongan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi sosial ekonomi, gizi ibu saat hamil, kesakitan pada bayi, dan kurangnya asupan gizi pada bayi. Balita stunting di masa yang akan datang akan mengalami kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal.

“Sesuai dengan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk membantu pemerintah daerah didalam menuntaskan masalah Stunting di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah ini,” ungkap Danrem. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya