oleh

Danrem 071/Wk: Momen Syukuran Membangun Interaksi Positif Segenap Anggota Korpri TNI Korem 071/Wk

-TNI Polri-118 views

 

Banyumas – koranprogresif.co.id – Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. dalam sambutan tertulisnya disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., pada Syukuran HUT Ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia TNI Unit Korem 071/Wk, Kamis (29/11/2018) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk, Sokaraja, Banyumas, kegiatan syukuran seperti ini perlu dilakukan, karena hal ini bukan semata-mata sebagai bentuk tradisi korps, namun juga sebagai upaya membangun kecintaan dan kebersamaan baik dalam hubungan perorangan maupun dalam kaitannya dengan peningkatan program kerja organisasi. Karenanya, momen kegiatan ini dapat memberikan makna untuk membangun interaksi positif diantara sesama.

“Tema HUT Ke-47 Korpri yakni Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa, Korpri untuk siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum ssrta mengemban kesejahteraan anggota,” terangnya.

Syukuran HUT ke-47 Korpri TNI Unit Korem 071/Wk dihadiri para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk dan ratusan anggota Korpri unit TNI Korem 071/Wk beserta jajaran, Lanal Cilacap, Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga.

“Momentum peringatan HUT juga sebagai wahana evaluasi atas perjalanan pengabdiannya, minimal dalam kurun waktu setahun kebelakang. Keberhasilan yang diraih perlu terus ditingkatkan, kekurangan dan kendala hendaknya dijadikan catatan untuk perbaikan dan penyempurnaan, sehingga Korpri unit TNI Korem 071/Wk lebih baik lagi dalam memberikan kontribusinya bagi organisasi TNI, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan, terkait Pemilu 2019 mendatang, segenap anggota Korpri unit TNI Korem 071/Wk agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing, tanpa harus menciderai Netralitas TNI yang ada di satuannya masing-masing.

“Tanamkan dalam diri kalian, bahwa Korpri unit TNI memiliki nilai lebih khususnya mental, disiplin, pengabdian, kepribadian dan nilai kejuangan identitas Korpri unit TNI yang pada dasarnya sama dan senafas dengan identitas TNI,” pungkasnya.

Syukuran HUT Ke-47 Korpri Unit TNI Korem 071/Wk dilaksanakan sederhana namun khidmat dengan ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh Kasrem 071/Wk mewakili Danrem 071/Wk, dan potongan-potongan kue tersebut diserahkan kepada perwakilan anggota Korpri unit TNI Korem 071/Wk dari Korem 071/Wk, Lanal Cilacap dan Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. (Red).

News Feed