oleh

Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712/Tegal

-TNI Polri-142 views

Tegal – koranprogresif.co.id – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.(Han) meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Rangimulya Kec Warureja Kab Tegal, Selasa (06/11).

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold, Kasi Intelrem, Pasiwanwilrem, Kapenrem 071/Wijayakusuma serta Pasiter Kodim 0712/Tegal, Danramil 04/Warureja dan Kepala Desa Rangimulya.

Danrem beserta rombongan meninjau langsung sampai sejauh mana pengerjaan fisik pembuatan Talud yang menjadi sasaran pada TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712/Tegal Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M. (Han) menyampaikan bahwa, pembuatan Talud sepanjang 680 Meter ini bisa bermanfaat bagi semakin baiknya jalan yang dilalui masyarakat, sehingga seluruh kegiatan masyarakat secara integral berjalan dengan lancar, guna meningkatkan bidang perekonomian dan semua sendi sendi kehidupan di dalam masyarakat.

Menurut Danrem, Program TMMD Sengkuyung dimana untuk yang Sengkuyung ini hanya TMMD imbangan, dengan harapan kemanunggalan antar TNI dengan masyarakat terus berjalan dengan semakin baik dan rekat, tidak hanya saat TMMD saja tetapi saat – saat melaksanakan kegiatan – kegiatan lain, tidak hanya membantu masyarakat sekitarnya membangun fisik wilayahnya, tapi membangun non fisik yaitu masyarakatnya dengan penyuluhan pemahaman Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, masalah hukum termasuk pemahaman Bahaya Narkoba yang sangat berbahaya dan Riskan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Rangimulya mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah membantu pembuatan Talud di bahu kanan kiri jalan, dengan adanya Talud tersebut air irigasi tidak tumpah kejalan yang mengakibatkan jalan menjadi rusak,karena jalan ini satu satunya jalan menuju Desa Rangimulya, ketika dibangun Talud Alhamdulillah akhirnya jalan Desa Rangimulya tidak labil atau gembur, itulah manfaatnya talud yang di bangun oleh Bapak TNI AD, ucap Novel Kholili.

“Program-program TNI selama ini dirasakan sangatlah Bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Rangimulya. Mudah mudahan TNI semakin memiliki multidimensi program yang positif dan konstruktif membantu pemerataan pembangunan desa – desa khususnya di Kabupaten Tegal,” ungkap Kepala Desa Rangimulya.

Sebelum Meninggalkan Desa Rangi Mulya, Danrem 071/Wijaya Kusuma, Dandim 0712/ Tegal, Kasiintelrem, Pasi Wanwilrem, Kapenrem dan Pasiterdim, beserta seluruh masyarakat yang hadir melaksanakan foto bersama, dan dengan kompak dan meriah memberikan Ucapan “Selamat Hari Juang Kartika ke 73 bersama Rakyat TNI Kuat”. (Red/Pendim Tegal).

News Feed