oleh

Danrem 071/ Wijayakusuma: Seribu Peluh Dalam Karyaku Hari ini, Belum Sebanding Dengan Setetes Darah PerjuanganPara Pahlawanku

-TNI Polri-188 views

Banyumas – koranprogresif.co.id – Bertempat di lapangan upacara Korem 071/Wk, Sabtu (10/11). Danrem 071/Wk, Kolonel Kav Dani Wardhana S.Sos., M.M., M.Han, yang diwakili oleh Kasrem, Letkol Inf Heri Sumitro, S.P.d memimpin pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 secara khidmat. Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Koem 071/Wk.beserta Balak Aju Dam IV/Dip.

Kasrem Letkol Inf Heri Sumitro S.P.d., membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Agung Gumiwang Kartasasmita dalam amanatnya menyampaikan bahwa setiap tahun pada tanggal 10 Nopember bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan Kemerdekaannya.

Peringatan hari pahlawan bukan semata mata sebuah acara namun sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Hari Pahlawan Tahun ini, mengambil Tema “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatip mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. (Red).

News Feed