oleh

Danrem 063/SGJ Pimpin Ziarah di TMP Kesenden

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id –  Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke 76 Kodam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P,.M.Han memimpin Acara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesenden Jalan Diponegoro Kec Kesenden Kota Cirebon, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan Ziarah ke TMP Kesenden dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Satuan-satuan yang berada di wilayah Kota Cirebon yang masih dibawah kendali Kodam III/Siliwangi diantaranya Korem 063/SGJ, Kodim 0614/Kota Cirebon, Sat/Disjan area service Korem 063/SGJ, Yon Arhanud-14/PWY dan Minvetcad Kota Cirebon serta perwakilan dari ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan. S.H menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah yang dilaksanakan dengan penuh hikmat diawali dengan upacara ziarah dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara Pahlawan-Pahlawan yang sudah gugur mendahului kita.

Kegiatan ziarah ke TMP Kesenden digelar serentak di seluruh Kodam III/Siliwangi yang akan berulang tahun ke 76 pada tahun ini dan mengusung tema “Bersama masyarakat Jawa Barat dan Banten, Prajurit Siliwangi Kuat, Hebat, Profesional dan Tangguh”

“Selain untuk mengenang jasa para Pahlawan, Ziarah ke TMP Kesenden ini juga sebagai pengingat bahwa Kita juga merupakan calon penghuni Taman Makam Pahlawan” ucap Kapenrem.

Lebih lanjut Kapenrem mengatakan bahwa dengan kita mengingat akan kematian maka sisa usia kita akan dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Terlebih kita merupakan seorang Prajurit yang akan hadir dan berkarya di TNI AD sebelum memasuki masa pensiun bisa di maksimalkan untuk ikut membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya,” tandasnya. (penrem063)

Berita Lainnya