oleh

DANREM 044/GAPO PIMPIN RAPAT PAMERAN ALUTSISTA DALAM RANGKA KESIAPAN HUT TNI

Palembang – koranprogresif.co.id – Bertempat di ruang rapat Yudha Makorem 044/Gapo, Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono mengadakan Rapat internal dalam rangka membicarakan kesiapan gelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (ALUTSISTA) yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT TNI KE 74 Tahun 2019 pada hari Selasa (10/9/2019) kemarin.

Kegiatan ini dihadiri tamu undangan dari balak-balak Kodam dan para Kasi Makorem 044/Gapo.

Dalam pembicaraannya, Danrem 044/Gapo mengutarakan, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan pameran ALUTSISTA ini, diharapkan peran aktif dari semua bagian yang terlibat. Tidak hanya dari Balak-balak Kodam, maupun dari balak intern korem sendiri.

Akan tetapi memerlukan kerja sama dan koordinasi dengan matra yang lain, khususnya Lanal dan Lanud Palembang. Dan kegiatan ini sendiri menuntut untuk adanya sinergisitas antara TNI/POLRI di Sumatera Selatan ini.

Karena pada pelaksanaan yang sebenarnya nanti, kita akan menggelar berbagai alat alutsista yang dimiliki oleh TNI dan POLRI. Kendaraan taktis Brimob, berupa Baracuda juga akan kita gelar.

Rencananya kegiatan ini akan digelar di Benteng Kota Besak Palembang, disepanjang Pelataran BKB. Di kanan dan kiri Plataran nanti aka ada tenda dari berbagai balak kodam dan instansi lain yang terlibat, disana Balak-Balak Kodam, Korem Gapo beserta Batalyon yang dibawah Komando Kodam II/Swj akan menggelar alutsistanya dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan tersebut, ujar Danrem.

Untuk itu, kita harus menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesuksesan kegiatan pameran alutsista ini.

“Kita harus merencanakannya dengan sematang matangnya, sehingga tidak ada satupun kegiatan yang luput dari perencanaan, semuanya harus detail,” ujarnya. (Red).

News Feed