oleh

Danramil Duren Sawit Berikan Wasbang di MAN 9 Jakarta

-TNI Polri-380 views

 

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Komunikasi sosial Bidang Pendidikan oleh Komandan Koramil 08/DS, Kapten Inf Isgiyanto didampingi Babinsa  Pelda Salijan dan Serma Suprihantoro dalam rangka Pembekalan Materi Wawasan Kebangsaan dan Motivasi kepada para Siswa Siswi MAN 9, bertempat  di Aula Sekolah MAN 9 Jakarta Jl. H Dogol RT. 016/07 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Rabu (21/11/2018).

 

Pihak sekolah yang hadir,  Kepsek MAN 9 Jakarta, Dra Yessy Anwar, para Wakil Kepala Sekolah MAN 9 Jakarta, para guru MAN 9 Jakarta, para Pengurus OSIS MAN 9 Jakarta dan

Peserta : ± 200 siswa-siswi MAN 9 Jakarta.

 

Sambutan Kepala Sekolah MAN 9, Dra Yessy Anwar mengucapakan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kesediaan Komandan Koramil – 08/Duren Sawit beserta team untuk mengisi materai Wasbang dan Motivasi kepada para Siswa siswi MAN 9 Jakarta.

 

Dra Yesi meminta kepada Danramil untuk menyampaikan kepada para siswa siswi tentang proses dan tehnis masuk TNI dan agar mengikuti dengan cermat dan hikmat materi yang akan disampaikan oleh Komandan Koramil – 08/Duren Sawit.

 

Kapten Inf Isgiyanto menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan diantaranya tentang

Bela Negara, adalah Sikap dan Perilaku Warga Negara yang di jiwai oleh Rasa Cinta Tanah Air Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

 

“Bela negara adalah Hak dan kewajiban setiap Warga negara sesuai dengan yang termaktub dalam UUD 45 sebagai Bangsa Indonesia hendaknya tanamkan Cinta Tanah Air , Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta

Yakin pada Pancasila sebagai Ideologi Negara,” ucap Danramil.

 

Generasi Muda yang diharapkan memiliki kemampuan untuk membela negara sesuai dengan porsi dan profesinya, Motivasi Tentang Keprajuritan / TNI bertujuan untuk menarik animo generasi muda supaya tumbuh minat masuk TNI.

 

“Pemutaran dokumenter kegiatan TNI disampaikan proses dan persyaratan masuk menjadi TNI ,Bagi para siswa / siswi MAN 9 yang minat masuk TNI agar menyiapkan diri

Kesehatan, mental, fisik dan akademik,” ujar Danramil.

 

Pihak Koramil – 08/Duren Sawit terbuka untuk warga masyarakat Duren Sawit yang ingin mencari informasi terkait pendaftaran TNI. Pendaftaran Prajurit TNI tidak dipungut biaya dan gartis pada saat seleksi sampai dengan masuk pendidikan.

 

Kegiatan pembekalan Wasbang dan Motivasi kepada Siswa-siswi MAN 9 selesai dengan tertib dan Kondusif. (Red/Pendim Jt).

News Feed