oleh

Danramil 23/Magelang Utara Jadi Guru Sehari

Magelang – koranprogresif.co id – Komandan Koramil 23 / Magelang Utara, Mayor Inf Joko Nugroho berserta babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMK Bakti Karya Magelang, Senin (09/12).

Selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi Danramil juga memberikan kenang-kenangan berupa bola sepak, bola volly, juga bola basket serta membagikan Al Quran.

Kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan disampaikan langsung oleh Danramil 23/Magelang Utara, Mayor Inf Joko Nugroho kepada siswa-siswi SMK Bakti Karya.

“Materi Wasbang sangat penting untuk membekali anak-anak dan membentuk karakter siswa,” kata Danramil Magelang Utara.

Selain itu, lanjut Joko, pemberian Wasbang dapat membentuk mental dan pribadi mereka agar menjadi anak yang disiplin, tanggung jawab dan punya rasa nasionalisme serta cinta tanah air.

Masih adanya tawuran antar pelajar mengindikasikan masih kurangnya pembentukan karakter siswa yang sehingga dapat mempengaruhi sikap dan tindakan mereka.

“Tentu saya sangat berharap setelah dilaksanakan Wasbang dapat mengikis prilaku negatif seperti tawuran antar pelajar yang dapat merugikan pelajar sendiri, orang tua dan orang lain” imbuh Joko.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Bakti Karya, Sriyati, S.Pd beserta staf mengucapkan trimakasih atas terselenggaranya kegiatan pembekalan Wasbang dan kenang-kenangan yang di berikan oleh Koramil 23/magelang Utara kepada pihak sekolah.

“Trimakasih kepada Danramil, semoga dengan kegiatan ini siswa siswi menjadi lebih disiplin, punya tanggung jawab dan berdedikasi tinggi serta memiliki rasa cinta tanah air sehingga menjadi generasi muda yang handal,” pungkas Sriyati. (Red/Pen 0705)

News Feed