oleh

Danramil 23/Magelang Utara Ikut Kebut Pembuatan Talut

-TNI Polri-136 views

Magelang – koranprogresif.co.id – Danramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang, Mayor Inf Joko Nugroho turun langsung dilokasi TMMD bersama-sama dengan anggotanya dan juga warga RT 05 RW 04 Kelurahan Wates Kecamatan Magelang utara dalam mengerjakan sandaran talut sepanjang 104 meter dengan ketinggian 2,7 meter dan dengan kelebaran 0,6 meter, Senin (05/11).

Sebelum pekerjaan dimulai, Danramil 23/Magelang Utara Mayor Inf Joko Nugroho selalu mengambil apel, berdoa bersama dan memberi pengarahan kepada anggotanya yang tergabung dalam TNI manunggal membangun desa sengkuyun III tentang apa yang harus di kerjakan pada hari tersebut.

TMMD Sengkuyung adalah program kerja dari pusat, dimana Kodim 0705/Magelang sebagai perencana sehingga Koramil jajaran harus bersama-sama mendukung program kerja tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Mayor Joko dalam kegiatan tersebut, tidak hanya mengawasi dan membagi tugas kepada pekerja melainkan beliaunya juga ikut terjun langsung membantu dan mengerjakan bersama anggotanya. Sosok pemimpin yang patut di tauladani tidak hanya bisa bicara saja tapi beliau juga membuktikan dengan terjun langsung dan bekerja bersama sama.

Pembuatan sandaran talut yang terletak di pemakaman umum RT 05 RW IV Kelurahan Wates tersebut berfungsi untuk mencegahnya terjadinya tanah longsor, terutama disaat musim penghujan.

“Kita semua melaksanakan pekerjaan ini dengan semaksimalkan mungkin agar program TMMD sengkuyung III yang kebetulan berlokasi di wilayah Koramil 23 Magelang Utara bisa selesai sesuai dengan target yang direncanakan, Saat ini pengerjaan sandaran talut sudah mencapai 79% di harapkan sebelum penutupan semua pekerjaan sudah selesai 100%,” ucapnya. (Red/Pendim Mgl).

News Feed