oleh

Danramil 1402/Harjamukti Antri di Kantin Ponpes Kandang Juang

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau cara yang diselenggarakan oleh Satuan Jajaran TNI AD untuk berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa.

 

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu tugas pokok Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yaitu yang bertugas menjalin kedekatan dangan semua elemen masyarakat di wilayahnya tanpa terkecuali.

Seperti halnya dilakukan Danramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten Inf Kodrat, melaksanakan Komsos ke Pondok Pesantren Darul Mujahid (jalan jihad) Yayasan Kandang Juang, yang mana para santri dan santriwati nya terdiri dari anak-anak kurang mampu, yatim, piatu, yang berasal dari dalam dan luar Kota Cirebon.

Selain bersilaturahmi ke Pimpinan/Pengasuh Pesantren Darul Mujahid (Ustadz Syakur), Danramil 1402/Harjamukti menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantin Ponpes dan rela antri makan bersama anak-anak santri, di sela-sela jam istirahat belajar para santri dan santriwati Ponpes Darul Mujahid.

Pada kesempatan itu, Danramil 1402 juga menghimbau dan berpesan pada anak-anak santri untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari penyakit Covid-19 maupun penyakit yang lainnya di lingkungan Ponpes.

“Banyak manfaat yang kami peroleh dari kegiatan ini bersama para santri, bisa lebih dekat dengan para santri dan tentunya secara otomatis informasi-informasi yang akan kami perlukan tentunya lebih mudah diperoleh,” ujar Danramil.

Danramil 1402 juga mengajak para santri dan santriwati untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena para santri adalah sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

“Tetap semangat, timba ilmu yang rajin agar kelak di kehidupan yang akan datang bisa menjadi generasi pengurus bangsa yang cerdas dan dapat bermanfaat untuk diri sendiri, orang tua, agama, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya