oleh

DANRAMIL 1401-03 SENDANA: KEDEPAN ANGKA STANTING AKAN BERKURANG

Majene – koranprogresif.co.id – Danramil Sendana Kodim 1401/Majene turut mengikuti Pra Musrembang Rembuk Stanting/Penyuluhan Kesehatan,(pencegahan dan penanganan stanting) dan dirangkaikan pengukuhan anggota kader KPM(Kader Pembangunan Manusia) sekaligus Launcing Rumah Desa Sehat (RDS) yang dilakukan pemerintah Kabupaten Majene.

Kegiatan ini dilaksanakan digedung serba guna desa paminggalan kecamatan sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu, 24-8- 2019 dan dihadiri pula, Camat Sendana, Akbar Mustar, Danramil Lettu Inf H.Rusli, Kepala desa Pamenggalan Syarifuddin, Babinkantikmas Aipda Arlin, Ketua Tim rombongan Pendamping desa Dari Kabupaten Majene: Nuri ilahi, Para Kepala Dusun Desa Pamenggalan, Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat setempat, Tim PKK Desa Pamenggalan, serta sejumlah tamu lainnya.

Pra Musrembang ini kemudian menyepakati akan terus menekan angka stunting di Kabupaten Majene dan memberikan penyuluhan serta sosialisasi gizi untuk ibu hamil dan balita agar pertumbuhannya normal karena itulah, Kader Pembangunan Manusia (KPM) ini dibentuk dan ditopang dengan Rumah Desa Sehat agar upaya pencegahan stanting di Kabupaten Majene lebih gampang untuk di kontrol.

Sementara itu, Danramil Desa Pamenggalan, Lettu Inf H.Rusli akan terus mendampingi langlah-langkah Pemerintah Kabupaten Majene yang sangat aktif membangun Daerah di semua sektor.

”Apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Majene hari ini sangat kita apresiasi karena kedepan tentunya angka stanting di daerah ini akan berkurang dengan dibentuknya kader pembangunan manusia dan rumah desa sehat,” pungkas Danramil Sendana. (Red).

News Feed