oleh

Danramil 14/Png: Disiplin Prokes Cegah Dan Antisipasi Penyebaran Covid Dan Omicron

-Mitra tni-334 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id,  Menghimbau masyarakat untuk tetap memakai masker dan memberikan pengertian kepada warga saat keluar rumah tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun sudah di Vaksin serta memberi masker bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Hal inilah yang dilaksanakan, 4 anggota Koramil 14/Png dipimpin oleh Serma Ganda yang bersinergi dengan Polsek Panongan dan Satpol PP, saat menggelar Operasi Yustisi Masa PPKM Level 2 di wilayah Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Trs, Jumat (28/01/2022).

Operasi tersebut dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di empat titik, yaitu di Jl. Raya pertamina Ds. Panongan, Jl. Raya Korelet Ds. Ranca kelpa, Jl. Raya lingkar selatan Ds. Rancaiyuh dan Jl. Raya Beulevard Citra Raya Kel. Mekar Bakti.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 14/Panongan Kapten Arm Hari Subagijono menjelaskan, wabah pandemi Covid 19 yang masih ada, ditambah adanya varian baru (Omicron), perlu diintensifkan pelaksanaan operasi Yustisi dimasa PPKM Level 2 di seluruh jajaran Kodim 0510/Tigaraksa.

“Melalui Operasi yustisi ini, untuk.mendisiplinkan warga menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran pandemi di wilayah jajaran teritorial Kodim 0510/Trs, khususnya di Koramil 14/Png,” ujar Danramil.

Masih menurut Danramil bahwa, menghadapi pandemi Covid 19, kita tidak boleh main – main dalam hal penegakan aturan pemerintah untuk menjalankan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Diluar rumah).

“Intinya, selain mengikuti vaksinasi, penerapan disiplin protokol kesehatan, wajib dijalankan tanpa kecuali, karena aturan pemerintah itu demi kesehatan semua pihak agar tidak terjadi peningkatan kembali pandemi ini ,” tandas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya