oleh

Danramil 12/Mranggen Dampingi Ketua DPRD Evakuasi Korban Banjir

Demak – koranprogresif.co.id – Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian wilayah Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak tepatnya Desa-desa sekitar sungai Babon terdampak banjir yang mengakibatkan rumah warga terendam banjir.

Menyikapi fenomena alam ini, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, memerintahkan kepada Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo dan para Babinsa untuk turun langsung mengevakuasi korban guna membantu warga yang mengalami bencana di Perum Arionmas 5 Rw 28 Rt 1,2,3,4 dan 5 ± 200 KK dan Perum Arionmas 6 Rw 29 Rt 1,2,3,4,5 dan 6 ± 200 KK Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Perintah dari Dandim tersebut langsung dilaksanakan oleh Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo segera turun langsung bersama Babinsa jajaran Koramil 12/Mranggen untuk membantu mengevakuasi warga yang terendam banjir, desa yang terdampak banjir luapan sungai Babon.

Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo mengatakan, curah hujan yang tinggi pada hari ini mengakibatkan aliran sungai Babon meluap menggenangi rumah warga, ketinggiannya diperkirakan antara lutut orang dewasa hingga satu meter. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa sampai saat ini,” katanya, Jum’at (06/01/2023)

Peronel yang ikut turun langsung melaksakan Evakuasi DPRD Kab Demak, Bapak Sri Fahrudin Bisri Slamet, SE, Camat Mranggen, Bapak Wiwin Edi Widodo, S.Sos, M.M beserta Anggota, Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo beserta seluruh anggota, Kapolsek Mranggen, AKP Nasoir, SH beserta anggota, Kades Kebonbatur, Bapak M. Abdullah Fatoni beserta perangkat, BPBD Kab. Demak, Relawan Anglingkusuma dipimpin Bapak Mujir ±40 Orang, Demak Resqiu, PMI Kota Semarang serta PMI Kabupaten Demak, Puskesmas Mranggen 3 dan Pramuka Kab. Demak

Untuk mencegah jatuhnya korban, Koramil dan Polsek Mranggen bersinergi melakukan tindakan evakuasi. Petugas bergotong-royong dibantu warga setempat mengamankan warga ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari terpaan banjir.

Untuk membantu evakuasi, Koramil Mranggen mengerahkan dan berkoordinasi dengan Polsek Mranggen, Kades Kebonbatur, BPBD Kab. Demak, Relawan Anglingkusuma

Danramil telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 12/Mranggen untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi.

“Selain membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang aman, Babinsa Koramil 12/Mranggen terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan kami, sekaligus mendata kerugian yang dialamai warga yang diakibatkan banjir,” pungkas Danramil Kapten Arm Sukartiyo. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya