oleh

Danramil 10/Woyla Barat Tingkatkan Komunikasi Dengan Unsur Firkopimcam Melalui Media “Sarapan Pagi”

-Mitra tni-198 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memantapkan silaturahmi dan memperkuat sinergi, Danramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar, Kapten lnf Herinizal melaksanakan komunikasi dengan unsur Forkopimcam sambil menikmati Santap Pagi di Desa Pasi Mali Kecamatan Woyla Barat, Jum’at (3/9/2021).

Kegiatan Sarapan Pagi bersama ini memang sudah lama direncanakan oleh Danramil 10/WB, Kapten lnf Herinizal, namun mengingat padatnya aktifitas maka baru saat ini bisa terlaksanan.

Menurutnya, tatap muka silaturahmi yang dikemas sambil Santap Pagi ini bisa meningkatkan jalinas sinergitas. Sebab, unsur Forkopimcam bisa berbaur dengan para Babinsa Koramil 10/WB dengan harapan bisa saling kenal dan makin akrab.

“Kegiatan ini bisa menjadi sarana yang efektif untuk memelihara kekompakan, keharmonisan dan mempertajam sinergitas. Dengan membangun komunikasi dialogis maka dapat diperoleh kebersamaan persepsi dalam setiap mengatasi situasi kondisi di wilayah. Karena silaturahmi semacam ini merupakan kunci utama dalam mengiplementasikan kondusifitas dan mensejahterakan masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi, maka sangat penting saling komunikasi dan koordinasi,” jelas Danramil.

Dalam momen ini, Danramil mengajak unsur Forkopimcam yang ada untuk selektif dalam menerima ataupun membagikan informasi ke tengah masyarakat.

“Mari Kita lebih jeli dan teliti lagi dalam menyikapi suatu informasi. Kita harus bisa pilah pilih mana informasi yang positif dan mana yang bernuansa negatif (hoax). Setiap berita yang ada harus disaring terlebih dahulu sebelum Kita Sharing. Telisik narasumber yang akurat sebelum di konsumsi dan di publikasikan ke hal layak ramai agar tidak membuat pelik bahkan menyesatkan,” ulas Danramil.

Danramil juga meminta kepada masyarakat untuk melancarkan kritikan yang sifatnya membangun. Apalagi dihadapkan dengan situasi pandemi, setidaknya bisa membangkitkan perputaran roda ekonomi.

Selama pelaksanaan silaturahmi sambil santap pagi ini, tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang sangat ketat. (Red).

Berita Lainnya