oleh

Danramil 0806/01 Trenggalek Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota Veteran

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Koramil 0806/01 Trenggalek menggelar Upacara Pemakaman Militer Almarhum Serka Purnawirawan Moeslar anggota Veteran Pembela Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek, Jl. Nasional III, Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (10/01/2023).

Kegiatan Upacara Pemakaman Militer dipimpin oleh Danramil 0806/01 Trenggalek, Kapten Caj Imam Anshori dan diikuti pasukan upacara dari Kodim 0806/Trenggalek dan Satdisjan jajaran.

Dalam amanatnya, Irup menyampaikan rasa bela sungkawa dan turut berkabung yang mendalam atas gugurnya anggota Legiun Veteran Republik Indonesaia (LVRI) yang merupakan salah satu putra terbaik bangsa.

“Almarhum merupakan salah satu putra terbaik bangsa dan negara yang semasa hidupnya telah mendedikasikan pengabdiannya demi bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danramil mengungkapkan, jasa-jasa Almarhum sangat besar bagi negara kita tercinta dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini menjadi contoh bagi kita semua untuk bisa berbuat lebih baik seperti yang Almarhum telah perbuat semasa hidup dalam pengabdiannya.

Meski dalam suasana duka, upacara pemakaman ini berjalan dengan suasana khidmat dan lancar.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Irup kepada anggota keluarga Almarhum. (Red).

Berita Lainnya