oleh

DANRAMIL 0804/09 SUKOMORO HADIRI PEMBINAAN KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

-TNI Polri-118 views

 

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Kegiatan kesadaran Berbangsa dan bernegara adalah  sebagai program pembangunan manusia seutuhnya yang dilaksankan di Pendopo Kecamatan Sukomoro pada hari Jum’at tanggal 23 November 2018. Kegiatan Pembinaan Kesadaran berbangsa dan Bernegara Th 2018.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sukomoro, Ir Irianto ST MM, Danramil 0804/09 Sukomoro, Kapten Inf Efendi Santoso, Wakapolsek Sukomoro, Iptu Suparman, Bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro, Serma Purman, serta perwakilan Linmas sejajaran Kecamatan Sukomoro perwakilan tiap tiap desa dua orang. Jumlah peserta Linmas sekitar 35 orang

 

Dalam sambutannya, Danramil 0804/09 Sukomoro, Kapten Inf Efendi Santoso menyampaikan salam taklim dan rasa Syukur kepada Allah Swt karena atas karunia dari Allah giat bisa terealisasi.

 

Dalam sambutannya  Danramil 0804/09, Kapten Inf Efendi Santoso menyampaikan bahwa, Linmas memiliki beberapa tugas salah satu di antaranya membantu upaya Pertahanan Negara, jadi  implementasi tugas  Linmas dilapangan  dalam membantu upaya pertahanan, Linmas yang harus dilakukan yaitutTemu cepat dan Lapor cepat sebagai upaya Deteksi dini dan Cegah dini dengan cara melaksanakan D3 = Datangi Dekati dan Dapatkan informasi. 3 L = Lokalisir tempat kejadian agar tidak menyebar ke tangan orang yg tidak bertanggung jawab, lakukan sesuatu sesuai Kemampuan sebagai upaya tindakan awal dan laporkan secara hirarkis atau  sesuai berjenjang yaitu kepada kepada Kepala desa terus ke atas sampai Camat.

 

Keterangan – keterangan yang di peroleh bisa dari masalah Geografi, Demografi maupun Kondisi sosial.

 

Lebih Lanjut Danramil 0894/09 Sukomoro mengingatkan, sekarang adalah Musim penghujan di sertai angin kencang maka waspadai pohon-pohon yang sudah lapok/Tua bila di perkirakan roboh bisa menimpa Pemukiman masyarakat agar di potong untuk hindari korban sia-sia, baik matriil maupun personil jika ditemukan hal-hal mencurigakan agar  segera dilaporkan.

 

Sekarang memasuki Tahapan Kampanye baik Pileg maupun Pilpres, oleh karena itu sebagai Linmas harus tanggap dengan keadaan dan  selalu monitor segala perkembangan situasi keamanan di wilayah masing -masing. (Tsr R09).

News Feed