oleh

Danramil 0801/10 Punung Hadiri Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringati Hari Air Sedunia Ke – 30

Pacitan – koranprogresif.co.id – Koramil 0801/10 Punung, Kodim 0801/01 Pacitan mengerahkan sejumlah personel Babinsa bersama Babinkamtibmas, Forkopimcam Punung dan masyarakat melakukan bersih – bersih dan penanaman ratusan bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke 30 Tahun 2022 dengan tema “Mantab Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinbungan” di Dusun Bomo Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Rabu (30/03/2022).

Kapten Inf Sukilan, selaku Danramil 0801/10 Punung yang hadir dalam kegiatan tersebut membenarkan bahwa, telah dilaksanakan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia bersama kompen yang ada di kecamatan Punung.

“Tema dalam kegiatan ini “Mantab Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinbungan”, menjelaskan, pentingnya peran vital air tanah dalam sistem air dan sanitasi, pertanian, industri, ekosistem dan adaptasi dalam perubahan iklim,” tegas Danramil.

“Kegiatan ini dilakukan serentak khususnya diwilayah kabupaten Pacitan tersebar dimasing masing kecamatan yang ada dikabupaten Pacitan,” ungkap Danramil.

Dalam kegiatan ini, mengandung arti bahwa menggunakan air tanah secara berkelanjutan akan menjadi inti untuk bertahan dan beradaptasi dengan perubahan iklim dan memenuhi kebutuhan populasi yang terus bertambah, serta agar dapat mengurangi kemiskinan sosial, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menjaga kelestarian lingkungan, tutur Danramil. (Red).

Berita Lainnya