oleh

Danramil 0801/01 Pacitan Pimpin Kerja Bakti Bersama Warga Perbaikan Jalan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Di bulan ramadhan tidak menyurutkan semangat Danramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan bersama anggotanya serta warga binaan kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak.

Seperti terlihat dilokasi kerja bakti, anggota koramil bersama warga bahu membahu memperbaiki jalan yang rusak dengan menimbun tanah untuk menutupi jalan yang lubang.

Saat dikonfirmasi awak media, Danramil 0801/01 Pacitan, Kapten Kav Dadut dilokasi kerja bakti menyampaikan kami bersama seluruh anggota turut serta bergotong-royong dalam rangka perbaikan jalan Desa bersama warga masyarakat, Sabtu (30/04/2022).

“Selaku aparat kewilayahan bersama dengan warga masyarakat binaannya bahu-membahu memperbaiki jalan Desa yang berlubang dan sebagian tertimbun tanah hingga ditumbuhi rerumputan, lokasi perbaikan jalan tersebut tepatnya berada di kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan,” tegas Danramil.

“Dari kegiatan ini, Kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan, jalinan Kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif dilingkungan Desa,” ungkap Danramil.

Selain pelaksanaan Kerja Bakti perbaikan jalan Desa anggota, Babinsa juga memberikan arahan untuk selalu memakai masker dan ikuti protokol kesehatan kepada warga sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan, Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong-royong bahu membahu dalam perbaikan jalan Desa,” pungkas Danramil.

Kegiatan dilaksanakan secara bergotong-royong akan serasa lebih mudah. Gotong-royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong-royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” tutur Kapten Kav Dadut. (Red).

Berita Lainnya