oleh

Danramil 0801/01 Pacitan Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Dusun

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pemerintah Desa merupakan suatu lembaga pemerintahan yang bertugas mengelola wilayah tingkat Desa, demi mewujudkan kejahteraan warganya.

Dalam menjalankan pemerintahan, Kepala Desa memiliki tanggung jawab penuh dalam mengambil sebuah keputusan dengan dibantu oleh perangkatnya.

Perangkat Desa merupakan unsur staf, yang bertugas membantu Kepala Desa dalam penyusunan suatu kebijakan berdasarkan musyawarah agar mencapai mufakat, atas dasar persetujuan Kepala Desa.

Pada kesempatan ini, Danramil 0801/01 Pacitan, Kapten Kav Dadut Setiawan, menghadiri pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan, sebagai Kepala Dusun Pager terpilih, yang berada di Balai Desa Arjowinangun, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Jum’at (29/7/2022).

Mutasi jabatan dalam struktur organisasi pemerintahan Desa merupakan suatu hal yang biasa dilakukan. Hal tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan Kepala Desa sebagai pucuk pimpinan di Desa, sebagaimana sudah diatur dalam Undang-Undang Kemendagri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Pacitan (Joko Putro Utomo S. sos, Msi), Kapolsek Pacitan (AKP Sugeng Rusli), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan bahwa, tugas sebagai Kepala Dusun tidak mudah yaitu membantu Kepala Desa dalam membina serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat disegala sektor yang ada di Desa.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Dusun terpilih, laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai apa yang telah diamanahkan pemerintah yaitu melayani masyarakat dengan baik,” kata Kepala Desa.

Saat di konfirmasi usai acara, Danramil 0801/01 Pacitan menambahkan bahwa, dengan terpilihnya Kepala Dusun yang baru semoga dapat membawa perubahan baru, terutama dalam meningkatkan kemajuan pembangunan di Dusunnya serta dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Dusun yang baru, kami berharap Kepala Dusun yang baru bisa menyesuaikan diri, dan dapat bekerjasama dengan baik, serta betul-betul memahami tugas pokok dan fungsinya demi kemajuan Desa,” tutur Danramil. (Red).

Berita Lainnya