oleh

Danramil 0716 – 09/Karangtengah Bersama Babinsa, Hadiri Ubinan Panen Raya Jagung Diwilayah Binaan

Demak – koranprogresif.co.id – Danramil 09/Karangtengah, Kapten Arm Sukartiyo yang di dampingi 2 orang anggota Babinsa Koramil 09/Karangtengah Jajaran Kodim 0716/Demak menghadiri kegiatan panen Ubinan MT III 2019 di sawah milik Kyai Makmun yang tergabung dalam Kelompok Tani “Sido Makmur” di Dukuh Keliling Rt 03/03 Desa Polosari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, Rabu (11/09/19).

Danramil 09/Karangtengah yang didampingi Babinsa Polosari dalam kesempatannya mengatakan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya, dalam rangka meningkatkan produksi pangan dan harus mampu mengajak kepada para petani untuk mendukung program swasembada pangan nasional.

Babinsa dalam hal ini, bertindak sebagai motivator dalam usaha menciptakan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah. “Kegiatan Ubinan ini untuk mengetahui seberapa banyak hasil panen dalam per hektarnya,” ujar Danramil

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Karangtengah, H.Sofiyan, SE, Akt, Danramil 09/Karangtengah Kapten Arm Sukartiyo beserta dua anggota Babinsa, Dinas Pertanian POPT, Budi dr Provinsi Jawa Tengah, PT. Bisi, Lilik Kurniawan, Kepala Desa Polosari yang di Wakili Sekdes, Perangkat Desa Polosari serta dari Kelompok Tani Sido Makmur 30 orang. (Red/Pendim 0716/Demak ).

News Feed