oleh

Danramil 05/Kramatjati Dampingi Aster Kasdam Jaya, Tinjau Vaksinasi Vaksin Dosis-1-2 dan Booster di Kampus UKI

-Mitra tni-203 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kodim 0505/Jakarta Timur melalui Koramil 05/Kramatjati kolaborasi bersama Universitas Kristen Indonesia dan Alumni SMA Jakarta bersatu bersama 6 gabungan Tim Nakes kembali menggelar Serbuan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat dengan capaian target 1500 orang, bertempat di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia, Minggu (27/03/22).

Dalam rangka mewujudkan kekebalan imunitas kelompok kepada seluruh warga masyarakat baik usia 6-11 tahun, dewasa sampai dengan lansia yang sudah menerima layanan suntik vaksin baik Dosis-1-2, juga dilakukan peningkatan kekebalan imunitas tubuh orang dewasa dengan vaksin lanjutan yaitu Booster.

Danramil 05/Kramatjati, Kapten Arm Asnawi pada saat mendampingi Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat dan Rektor UKI Dhaniswara K. Harjono, SH. MH. MBA mengatakan, serbuan vaksinasi Dosis-1-2 Sinovak untuk anak usia 6-11 tahun, Dosis-1-2 AZ/Pfizer dan Moderna (Booster) untuk dewasa.

Menurut Danramil, Kolaborasi percepatan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan ini bersama dengan 6 Tim Nakes diantaranya Kesdam Jaya dipimpin Letkol Ckm Gunawan, RS. Cijantung dipimpin dr. Rabita, RS. Pusdikkes dipimpin Lettu Ckm dr. Akbar, Mabes TNI dipimpin dr. Marina, Polma Kodam, dr. Endah dan RS. UKI, dr. Yusuf.

“Tercapainya Cakupan 1500 target vaksinasi yang dilaksanakan di Kampus UKI, dengan harapan tercapainya hasil yang maksimal yaitu terbentuknya kekebalan imunitas komunal baik dilingkungan Kampus, masyarakat, perkantoran dan dilingkungan Sekolah,” ungkapnya.

Dijelaskan, kendala dilapangan pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi adalah adanya murid yang sudah datang dan tidak bisa divaksin karena sedang ngalami gangguan kesehatan seperti batuk pilek dan demam, bagi anak-anak yang memenuhi syarat untuk vaksin yang telah melewati beberapa tahapan seperti daftar, tensi, skrining dokter, bila memenuhi syarat maka diberikan layanan suntik vaksin, kegiatan vaksin anak usia dini dan dewasa ini cukup tertib.

ā€œDiharapkan dengan dilaksanakan serbuan Vaksinasi di Kampus UKI oleh Rektor UKI bersama Koramil 05/Kramatjati, 6 Tim Nakes Kesdam Jaya dan Nakes Mabes TNI,
Danramil berharap, setelah divaksin nanti bisa menambah imunitas kekebalan tubuh dan dapat menjalani kegiatan sehari-hari dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan,” pungkaalsnya.

Hadir pada kegiatan percepatan serbuan Vaksinasi, Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Uyat, Danramil 05/Kramatjati, Kapten Arm Asnawi, Rektor UKI Dr. Dhaniswara K. Harjono SH, MH, MBA, Wakil Rektor, Dr. Led Veda R. Sitepu, S.S. MA, Sekjen Alumni SMA Jakarta bersatu, Dede Radinal, BFA, Dekan Fakultas UKI, DR. dr. Robert Hotman Sirait, SpAn, Dekan Fakultas Hukum, DR. Holman Panjaitan, SH, MH, Fakultas Kedokteran dr. Yunita Sitompul dan Babinsa Koramil 05/Kramatjati. (Red).

Berita Lainnya