oleh

Danramil 05/Blj: Disiplin Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi

-Mitra tni-219 views

 

Tigaraksa – Anggota Koramil 05/Blj Sertu Budi Purwanto Babinsa Desa Tobat bersama Sertu Asnawi dan tiga pilar desa melaksanakan Operasi Yustisi PPKM Level 3 yang berada di wilayah Teritorial Koramil-05 Balaraja Kodim 0510/Trs, Minggu (19/09/2021).

Operasi PPKM Level 3 di Desa Tobat Kec. Balaraja, Kab Tangerang melibatkan personel Koramil 05/Blj, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa Tobat dan anggota Posko PPKM Mikro dengan sasaran tempat keramaian warga, Jalan Pedesaan, dan area pasar Sentiong.

Dalam operasi itu, aparat gabungan memberikan tindakan peneguran terhadap pelanggar yang tidak memakai masker dan menyampaikan pemberitahuan kepada warga yang belum vaksin agar segera Vaksin serta membagikan masker.

Menurut keterangan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang disampaikan Danramil 05/Blj Kapten Inf Asep Rusmawan, bahwa operasi PPKM Level 3 rutin dilaksanakan bertujuan, meningkatkan disiplin protokol kesehatan ditengah – tengah masyarakat khususnya di wilayah Koramil 05/Blj.

” Setelah divaksin, warga tetap diwajibkan patuh dan menjalankan protokol kesehatan dan 5M guna mencegah penyebaran covid-19 ditengah masyarakat,” jelas Danramil.

Menurut Danramil, jangan ada persepsi, saya khan udah di vaksin, jadi egk perlu lagi memakai masker.

“Ini adalah pemikiran yang salah, kata Danramil menambahkan, kedisiplinan protokol kesehatan wajib dipatuhi sehingga tidak mudah terpapar covid-19,” terangnya.

Bagaimanapun juga, lanjut Danrami, prokes adalah cara efektif cegah covid-19, diperkuat lagi dengan vaksin. “Insya Allah pendemi ini akan dapat kita lalui dengan baik dengan disiplin protol kesehatan,”pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya