oleh

Danramil 03/Wonosalam dan Kapolsek Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Anggota BPD Desa Karangrejo dan Desa Karangrowo

Demak – koranprogresif.co.id – Danramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak, Kapten Kav Karmadi menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Desa Karangrejo dan Desa Karangrowo.

Acara digelar di Aula Kecamatan Wonosalam dengan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (19/01/2022).

Pelantikan anggota BPD periode 2021-2027 ini juga dihadiri Camat Wonosalam, Dra. Sri Utami, Kapolsek Wonosalam, AKP Rusmanto, dan Kepala Desa Karangrejo serta Kepala Desa Karangrowo. Sebanyak 14 orang dilantik dalam acara tersebut, mereka terdiri dari 7 orang anggota BPD Desa Karangrejo dan 7 orang anggota BPD Desa Karangrowo.

Camat Sri Utami dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD yang baru, diharapkan anggota BPD menjadi mitra pada Pemerintahan Desa yang selalu mendukung program pembangunan Desa.

“Yang intinya BPD adalah suatu kelembagaan yang berstruktur di luar perangkat desa yang bertugas membantu dalam program pembangunan desa, memajukan stabilitas pemerintahan desa yang harmonis, guyub rukun dan sinergi dalam rangka mencapai kemakmuran desa,” sambungnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Kav Karmadi meminta kepada anggota BPD yang baru dilantik untuk senantiasa meningkatkan kerja sama, saling mengisi dalam pemerintahan desa dan juga ikut saling mengamankan ketentraman di lingkungan desanya.

Danramil juga mengatakan bahwa, hal terberat dalam melaksanakan pekerjaan adalah menunaikan amanah yang ada dalam jabatan tersebut. Yakni tidak mementingkan kepentingan diri sendiri maupun kelompok, akan tetapi mengedepankan kepentingan umum atau masyarakat.

“Selamat atas dilantiknya rekan-rekan anggota BPD Desa Karangrejo dan Desa Karangrowo. Semoga dapat segera menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan kerjanya, tetap amanah dan utamakan kepentingan masyarakat,” tandas Danramil. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya