oleh

Danramil 02/Matraman Jadi Pembina Upacara di SMP Nurul Iman

Jakarta – koranprogresif.co.id – Danramil 02/Matraman Kodim 0505/JT, Mayor Inf Ahmad Yuono menjadi Pembina upacara dalam pelaksanaan upacara bendera di SMP Nurul Iman Jln. Pisangan baru timur No.4 A. RT.04/09 Pisangan baru Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Senin (29/07/2019).

Kegiatan upacara bendera ini rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah binaan Koramil 02/Matraman secara bergantian baik tingkat SMP dan SMU setiap hari senin.

Pada kesempatan menjadi Pembina upacara, Danramil memberikan amanat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Sebagai pelajar, harus disiplin pada saat kegiatan belajar serta beribadah, menjaga kebersihan lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah , hindari tawuran antar pelajar dan tidak / jangan menggunakan Narkoba karena akan merusak mental dan moral para pelajar dan menghancurkan masa depan bangsa, sebagai pelajar diharapkan rajin belajat, menghormati orang tua serta guru. “Itu merupakan tanda cinta tanah air,” ucap Danramil.

Dengan mengikuti kegiatan upacara bendera kita akan dilatihkan untuk disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, berpenampilan rapih, meningkatkan kebersamaan antar sesama pelajar.

Diharapkan, dengan kegiatan upacara bendera semoga bisa menumbuhkan sikap nasionalisme dalam benak para pelajar SMP Nurul Iman.

Upacara bendera ini, juga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

Diakhir amanatnya, Danramil menyampaikan bahwa, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, Danramil secara simbolis memberikan piala dan Sertifikat terhadap murid yang berprestasi pada Giat tapak suci Uhamka Championship.

Kepala sekolah Nurul Iman, Achmad Yani, S.Pd bersama guru pembimbing menyampaikan terima kasih pada Danramil Matraman atas arahannya kepada para pelajar SMP Nurul Iman, sehingga para pelajar diharapkan bisa mengambil nilai-nilai nasionalisme dalam kegiatan upacara bendera ini, tandas Yani. (Red/Pendim Jt).

News Feed