oleh

DANLANTAMAL VIII DAMPINGI DANJEN AKADEMI TNI KUNJUNGAN KE KODAM XIII/MERDEKA

-Mitra tni-113 views

 

Manado – koranprogresif.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantama) VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar, Stud mendampingi Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melakukan kunjungan ke Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodam XIII/Merdeka Jalan 14 Februari Teling, Wanea Manado, Kamis (22/8).

Kunjungan yang dihadiri antara lain, Pangdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII, Kepala Bapeda Sulut, serta pejabat Kodam XIII/ Merdeka dan Polda Sulut tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta TNI Polri yang berada di Sulut terkait pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XL yang  akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Bapeda Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Ir. Ricky Toemanduk, M.M menyampaikan tentang kegiatan yang berada di wilayah kerja Provinsi Sulawesi Utara diantaranya aktivitas pembangunan, perekonomian, pariwisata, tingkat kemiskinan serta lapangan pekerjaan.

Sementara itu Danjen Akademi TNI pada kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan terimakasih atas penyambutan yang begitu hangat dari Pemerintah Daerah dan Pejabat TNI Polri yang berada di Manado. Pelaksanaan Latsitarda XL akan berlangsung kurang lebih delapan bulan kedepan karena itu tidak ada salahnya koordinasi dilakukan untuk mempersiapkan sedini mungkin supaya dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan hasil yang maksimal.

Pada kegiatan tersebut, dipaparkan rencana pelaksanaan kegiatan Latsitarda XL mulai dari perwakilan Akademi TNI yang disampaikan Paban Opsdik, perwakilan Kodam XIII/Merdeka disampaikan Kasiter dan perwakilan Pemda Sulut disampaikan Kepala Bapeda Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Ir Ricky Toemanduk dilanjutkan dengan diskusi.

Kegiatan yang diikuti periwa Korem 131/Santiago dan seluruh Kapolres di wilayah Polda Sulut tersebut, diakhir dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama. (Red/Penlantamal VIII).

News Feed