oleh

DANLANTAMAL VIII BUKA ACARA TRADISI PENERIMAAN BAJA DAN TAJA LANTAMAL VIII

-Mitra tni-233 views

 

Manado – Koranprogresif.co.id, 27 Juli 2022 Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka membuka acara tradisi penerimaan Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Lantamal VIII dalam suatu upacara penerimaan yang berlangsung di Lapangan Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (27/7).

Sebanyak 18 orang Baja dan Taja Prajurit Karier (PK) mantan pendidikan pertama Angkatan XLI Gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2021 resmi bergabung dengan Lantamal VIII. 18 orang yang terdiri dari 1 orang Bintara dan 17 orang Tamtama tersebut akan menjalani Pekan Orientasi Satuan selama beberapa hari kedepan.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada para Baja dan Taja, menjadi keluarga besar Lantamal VIII.

Danlantamal VIII berharap melalui acara tradisi penerimaan yang dilaksanakan ini, para Baja dan Taja cepat beradaptasi dengan lingkungan, memiliki pengetahuan dan menguasai wawasan di satuan yang baru. Selain itu Danlantamal VIII menekankan agar menjaga diri dan etika serta menghindari kesalahan dan pelanggaran yang bisa merugikan institusi TNI pada umumnya dan TNI AL pada khususnya.

Menghakhiri amanatnya, Danlantamal VIII menyampaikan kepada para Baja dan Taja untuk tetap memegang teguh jati diri sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat, prajurit nasional dan prajurit profesional. Hayati serta aplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Pgs Wadan Lantamal VIII, Para Pejabat Utama Lantamal VIII, Para Kadis dan Kasatker Mako Lantamal VIII serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VIII.

(Red)

Berita Lainnya