oleh

Danlantamal VIII Asah Kemampuan Menembak Pistol

-Mitra tni-24 views

 

Manado – Koranprogresif.co.id, 3 Juni 2020, Ditengah kesibukannya sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas tidak lupa mengasah kemampuan menembak pistol dengan melakulan latihan di Lapangan Tembak yang berada di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (6/3).

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII  melakukan latihan menembak pistol menggunakan 20 butir peluru terdiri dari 10 butir tembakan slow fire dengan waktu tiga menit dilanjutkan10 butir tembakan rapid fire dengan waktu 60 detik. Danlantamal VIII pada latihan tersebut juga di dampingi beberapa personel dari staf sekretariat yang lingkungan pekerjaan sehari-hari berada dekat dengan Danlantamal VIII.

Disesela pelaksanaan latihan menembak pistol, Danlantamal VIII juga memberikan arahan kepada staf sekretariat yang ikut melakukan latihan menembak tentang cara penggunaan pejera pada pistol yang benar agar hasil tembakan dapat memperoleh nilai yang baik.

Seusai pelaksanaan latihan menembak pistol, Danlantamal VIII berkesempatan meninjau kebun yang dipersiapkan Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II untuk proses ketahanan pangan yang berada di lahan garapan ketahanan pangan Lantamal VIII.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut disambut Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas bersama pengurus Korcab VIII DJA II yang sedang melakukan kegiatan bercocok tanam. Saat peninjaun Ketua Korcab VIII memberikan penjelasan singkat kepada Danlantamal VIII tentang perolehan bibit proses penyemaian serta beberapa jenis tanaman yang ditanam di kebun tersebut.

(Red)

News Feed