oleh

Danlantamal IX Pelopori Panen Raya Sorgum Pertama Kalinya di Maluku

-TNI Polri-54 views

OKEBUNG | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. meninjau lahan program ketahanan pangan binaan Lantamal IX guna melaksanakan Panen Raya Sorgum di Telaga Kodok, Maluku, Jumat (06/01/2023).

Panen raya Sorgum yang dilakukan pertama kalinya di Maluku oleh Lantamal IX ini merupakan bentuk kepedulian untuk memanfaatkan seluruh lahan binaan agar dapat meningkatkan perekonomian petani sekitar Dusun Karang-Karang, sehingga petani bisa merasakan hasilnya.

Sorgum sendiri merupakan sumber makanan alternatif dari biji-bijian yang dapat menggantikan gandum, beras dan jagung serta bermanfaat untuk mengurangi peradangan, mencegah kanker, dan baik untuk pencernaan.

Adapun selain Sorgum yang juga turut dipanen pada lahan tersebut antara lain Cabai, Pare dan juga Nanas, kemudian dari pihak Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal IX juga mendistribusikan Pupuk cair hasil Kembangan Lantamal IX kepada para petani sebagai pendorong semangat mereka dalam meningkatkan mutu hasil bumi tersebut.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX Ambon menyampaikan terimakasih kepada Aspotmar yang telah membina petani sekitar secara bertahap serta menciptakan pupuk organik dan juga kepada Tim Penyuluh Pertanian Kota Ambon guna mendukung penanaman hingga terlaksana panen raya sorgum kali ini.

Turut mendampingi Danlantamal IX antara lain, Ibu Ketua Korcab IX DJA III dan Wadan Lantamal IX, para Pejabat Utama Lantamal IX serta Kasatker Lantamal IX disambut hangat oleh petani sekitar. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya