oleh

Danlantamal IX Ambon Tinjau Bencana Gempa Yang Terjadi di Kepulauan Tanimbar

-TNI Polri-43 views

AMBON – koranprogresif.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T. dampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., beserta Pangdam XVI Pattimura dan Kapolda Provinsi Maluku tinjau lokasi terdampak gempa bumi di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (12/01/2023).

Danlantamal IX Ambon menyampaikan bahwa gempa Bumi tektonik dengan magnitudo 7,9 Skala Richter terjadi di Provinsi Maluku pada tanggal 10 Januari 2023 yang mengguncang daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan sekitarnya pukul 02:48 WIT.

“Dampak dari kejadian ini ratusan rumah warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengalami kerusakan ringan sampai dengan parah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyaluran bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang terdampak gempa berupa sembako dan dana siap pakai yang diterima langsung oleh Penanggung Jawab Bupati Kepulauan Tanimbar.

Selain itu, Danlantamal IX mengatakan bahwa ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, sehingga TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX akan terus memberikan bantuan dan dukungan pada masyarakat KKT.

“Saya juga berharap semoga bencana ini segera dapat ditanggulangi. Masyarakat KKT juga menyambut baik perhatian dan dukungan dari TNI Angkatan Laut. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Berita Lainnya