oleh

DANLANTAMAL IV SAMBUT KEDATANGAN MENHUB RI DI BANDARA HANG NADIM BATAM

-Mitra tni-65 views

 

LANTAMAL IV – Koranprogresif.co.id, (Batam) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., dan Unsur Forkopimda Provinsi Kepri, sambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, Kamis pagi (16/9/2021).

Danlantamal IV disela-sela kegiatannya mengatakan “Tujuan dari pada kedatangan Menteri Perhubungan RI ke Batam adalah dalam rangka membicarakan rencana pemulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) baik melalui Batam,” tuturnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “ Gubernur Provinsi Kepri meminta kepada Menhub agar pintu masuk dibagi dua yaitu melalui Batam dan Tanjungpinang, karena apabila hanya satu pintu akan menimbulkan masalah baru baik biaya maupun fasilitas,” ujarnya.

Danlantamal IV juga menambahkan “Menteri Perhubungan RI menanggapi permohonan Gubernur Provinsi Kepri, dan berjanji akan menyampaikan ke pemerintah pusat dan Satgas pusat Covid-19 yang diketuainya, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada jawaban,” pungkasnya.

Sebagai informasi sejak tanggal 12 Maret hingga Desember 2020, PMI yang masuk melalui Batam dan Tanjungpinang tercatat 60.160 orang, sedangkan dari bulan Januari hingga 14 September 2021, PMI yang masuk sebanyak 45.248 orang dimana 1.700 orang terkonfirmasi Covid-19. Dalam waktu dekat akan masuk PMI sebanyak 1.900 orang melalui Batam.

(Red)

News Feed