oleh

DANLANTAMAL III : PENYUSUNAN RKA AL TA 2023 HARUS MENGACU KEPADA KEPENTINGAN ORGANISASI DAN MENCAKUP SEMUA BIDANG PEMBINAAN

-Mitra tni-91 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han. didampingi Wadan Lantamal III dan Pejabat Utama terkait mengikuti rapat Pra Renaku I secara video conference dalam rangka pembahasan usulan RKA-KL TA 2023 yang diikuti para Pangkotama, Kadis dan komandan jajaran TNI AL dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., di Gedung serbaguna Mako Lantamal III, Kamis (19/05/2022).

Pelaksanaan Pra Renaku I ini merupakan sarana untuk mendapatkan masukan pengajuan Rencana Kerja Anggaran dan Kementerian Lembaga (RKA-KL) TA 2023 dari jajaran Lantamal III sekaligus menyamakan persepsi dan sinkronisasi dalam penyusunan RKA-AL TA 2023. Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Government dengan melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, serta pelaporan pada kegiatan perencanaan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut.

Wakasal dalam sambutan singkatnya mengatakan,” Agar Para KPA, PPK, Pangkotama, Kadis dan Kewasgiatan untuk bekerja secara tepat dengan berfikir jernih dilandasi dengan etika. Bekerja dengan hati-hati agar nantinya dalam melaksanakan kegitan dilapangan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada prinsipnya kita sekarang harus lebih terbuka dengan mengikuti perkembangan serta dinamika saat ini karena anggaran yang kita gunakan adalah uang rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Lantamal III Jakarta mengatakan,“Untuk mewujudkan tujuan tepat sasaran, dalam penyusunan RKA-AL Lantamal III JKT TA. 2023 harus tetap mengacu kepada kepentingan organisasi dan harus mencakup semua bidang pembinaan yang ada,” ucap Farouq.

(Red)

Berita Lainnya