oleh

Danlantamal I Terima Kunker Reses Komisi I DPR RI Ke Sumatera Utara

-Mitra tni-83 views

Lantamal I Belawan – Koranprogresif.co.id, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menerima kunjungan kerja Komisi I DPR RI dalam rangka Reses tahun 2022 ke Sumatera Utara tanggal 16-19 Desember 2022.

Kunker Reses dilaksanakan dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait dengan peran Lantamal I Belawan dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh terhadap berbagai kerawanan dan potensi ancaman laut di Sumatera Utara dan mengetahui kesiapsiagaan TNI dalam menjaga ketahanan dan keamanan nasional di laut perbatasan, yakni Selat Malaka. Kunker Reses Komisi I DPR RI ke Sumatera Utara dipimpin oleh Meutya Viada Hafid, Ketua Komisi I DPR RI dan diikuti oleh beberapa Anggota Komisi I DPR RI dari berbagai Fraksi. Dalam Kunker Reses Komisi I DPR RI ke Sumatera Utara. Kunjungan kerja di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/12/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal I menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komisi I DPR RI di Mako Lantamal I Belawan dan terima kasih serta pengharagaan yang tinggi atas kegiatan kunker ini.

Dalam pertemuan tersebut di atas, Tim mendapatkan data dan informasi terkait dengan berbagai kerawanan dan potensi ancaman khususnya di laut wilayah Sumatera Utara, kesiapsiagaan TNI dalam menjaga ketahanan dan keamanan nasional di laut perbatasan, yakni Selat Malaka, sarana dan prasarana, serta SDM yang ada di Lantamal I/Belawan.

Disamping itu, Tim juga mendapatkan data dan informasi terkait dengan kesiapsiagaan Lantamal I dalam deteksi dan pencegahan dini berbagai tindak kejahatan, ancaman, dan kerawanan di laut wilayah Sumatera Utara khususnya dan wilayah kerja Lantamal I umumnya dari Nanggroe Aceh Darussalam sampai dengan Riau.

Dalam pertemuan dengan Lantamal I Belawan, Tim Kunker Reses Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Meutya Viada Hafid meminta agar satuan TNI terus meningkatkan kesiapsiagaan sehingga tercipta kondisi wilayah yang tangguh terhadap berbagai kerawanan dan potensi ancaman. Disamping itu, Tim juga mendukung pemenuhan kebutuhan alutsista dan alat perlengkapan, serta kebutuhan anggaran Lantamal I Belawan, untuk mendukung pelaksanan tugas pokok baik operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Kegiatan ini berkesinambungan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E., M.M., yaitu “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara serta tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi”.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I.

(Red)

Berita Lainnya