oleh

Danlantamal I Serahkan Tali Asih Dari Kasal Kepada Personel Lantamal I Yang Purna Bhakti

-Mitra tni-53 views

Lantamal I Belawan – Koranprogresif.co.id, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo melaksanakan penyerahan Tali Asih kepada Prajurit TNI AL Lantamal I yang memasuki masa purna bhakti. Acara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara virtual melalui Video Conference (Vicon) yang terpusat di Gedung PTA Koarmada II, Surabaya. Kegiatan Vicon ini dilaksanakan serentak di 76 titik satuan TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia Adapun kegiatan di Lantamal I dilaksanakan di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Jum’at (16/12/2022).

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih dari TNI AL atas pengabdian, dedikasi, dharma bhakti dan jasa yang telah dipersembahkan para purnawirawan atas pengabdian selama ini kepada Negara dan TNI AL.

“Program pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan purna tugas ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian kepada para personel TNI AL”.

Dengan rasa haru dan bangga, hari ini kita melepas 1.232 teman, sahabat, dan saudara kita, prajurit Jalasena Samudera dan PNS TNI Angkatan Laut yang telah memasuki masa purna bhakti, mereka adalah orang-orang yang selama ini bersama-sama kita mendharmakan hidupnya untuk membangun kejayaan TNI Angkatan Laut.

Purna Bhakti adalah proses alamiah yang harus dan pasti kita lalui, namun demikian dapat mengakhiri masa pengabdian hingga maksimal usia dinas akan menjadi momen yang sangat mengharukan dan menjadi impian kita semua. Sebab, tidak semua personel TNI Angkatan Laut dapat merasakan momen ini, banyak diantara kita yang harus mengakhiri masa bhakti sebelum mencapai usia pensiun karena berbagai sebab.

Pada kesempatan ini, Pemberian Tali Asih secara simbolis diberikan Danlantamal I kepada 16 orang personel Lantamal I yang memasuki masa pensiun (Purna Bakti) pada periode bulan Juni 2022 sampai dengan Desember 2022 mendapatkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Prajurit yang memasuki masa purna bhakti yaitu terdiri dari Pamen 2 orang, Bintara 10 orang dan PNS 4 orang. Sebagaimana aturan umur pensiun Prajurit TNI strata Bintara dan Tamtama adalah 53 tahun dan 58 tahun untuk strata Perwira dan PNS.

Danlantamal I menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel yang memasuki pensiun, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI AL. “Penyerahan tali asih ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pimpinan TNI AL kepada Prajurit yang memasuki purna bakti, sesuai dengan visi dari Bapak Kasal”, pungkas Danlantamal I.

Kegiatan ini berkesinambungan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu “Masa jabatan kita ada batasnya, jangan sia-siakan kesempatan itu untuk berkarya dan berguna, sebagai bukti bahwa kita pernah ada, itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbhakti kepada negara”.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Ketua KORPRI Lantamal I dan perwakilan Prajurit Lantamal I.

(Red)

Berita Lainnya