oleh

Danlantamal I Sambut Kedatangan Panglima Armada Barat TLDM dan Panglima Mawila 3 TLDM di Bandara KualanamuDeli

-Mitra tni-76 views

TNI AL, Lantamal I,- Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Wadan Lantamal I beserta Pejabat Utama Lantamal I meyambut kedatangan Panglima Armada Barat TLDM Laksamana Madya Datuk Abu Bakar Bin Md Ajis beserta rombongan, bertempat di VIP Room Bandara Kualanamu,Deli Serdang, Sumatera Utara. Rabu, (30/11/2022).

Kegiatan diawali dengan pengalungan bunga terhadap Panglima Armada Barat TLDM Laksamana Madya Datuk Abu Bakar Bin Md Ajis dan Panglima Mawila 3 TLDM Laksamana Pertama Yee Tai Peng dipimpin oleh Komandan Lantamal I

Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, yang didampingi oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta Pejabat Utama Danlantamal I dilanjutkan dengan Tarian Adat Melayu .

Komandan Lantamal I mengucapkan Selamat Datang kapada Panglima Armada Barat TLDM Laksamana Madya Datuk Abu Bakar Bin Md Ajis dan Panglima Mawila 3 TLDM Laksamana Pertama Yee Tai Peng beserta rombongan dalam menyambut kedatangannya.

Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan yang besar bagi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I, untuk itu kami menyambut hangat dengan rasa persahabatan dan persaudaraan kepada Panglima Armada Barat TLDM dan Panglima Mawila 3 TLDM.

Panglima Armada Barat TLDM dan Panglima Mawila 3 TLDM direncanakan mengikuti Pembukaan dan Rapat Satgas Patkor Malindo 158/22 pada tanggal 30 November sanpai dengan 03 Desember 2022. Adapun unsur-unsur yang terlibat

dari TLDM adalah KD Laksamana Tan Pusmah dan KD Laksamana Tun Abdul Jamil, sementara unsur dari TNI AL adalah KRI Teuku Umar-385 dan KRI Parang-647 yang akan dimulai tolak dari Dermaga Lantamal I Belawan.

Pelaksanaan kegiatan Patkor Malindo 158/22 dimulai tanggal 01 hingga 14 Desember 2022, akan melaksanakan patroli di area wilayah ZEE masing-masing sepanjang Selat Malaka dan pada tanggal 13 sampai 14 Desember 2022 akan dilaksanakan Penutupan kegiatan Patkor Malindo di Langkawi, Malaysia.

Kegiatan ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan peran Diplomasi Angkatan Laut sesuai dengan kebijakan politik luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dengan negara sahabat guna menjaga stabilitas keamanan sekawasan.

(Red)

Berita Lainnya