oleh

Danlantamal I Pimpin Serah Terima Jabatan Kadismin, Karumkit dan Dantim Intelijen Lantamal I

-Mitra tni-86 views

Lantamal I – Koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin Serah Terima Jabatan Kadisminpers Lantamal I dari Letkol Laut (KH) Zulfan Siregar, S.Ag., kepada Letkol Laut (KH) Udung Nurrahman, S.Ag., M.Han., Karumkit dr. Komang Makes dari Letkol Laut (K) dr. Rudyhard Edgar Hutagalung, Sp.OT., kepada Mayor Laut (K) dr. Agung Malinda Wijaya, Sp.OT., dan Dantim Intelijen Lantamal I dari Letkol Laut (P) Agung Dwi Handoko, M.Tr.Opsla., kepada Letkol Laut (S) Taufan Bagus Wicaksono M.Tr. Opsla., bertempat di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (19/12/2022).

Adapun susunan acara sebagai berikut, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada pimpinan acara dipimpin oleh perwira personel, laporan perwira personel, pembacaan surat keputusan Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan fakta integritas dan naskah serah terima jabatan dilanjutkan laporan resmi. Kemudian laporan perwira personel dan ditutup dengan penghormatan kepada Danlantamal I sebagai Pimpinan acara. Selesai acara pokok diteruskan pemberian ucapan selamat, foto bersama dengan Komandan Lantamal I dan ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal I menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru, bahwa pergantian jabatan merupakan usaha penyegaran dalam tubuh organisasi yang juga merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area. Dengan adanya pergantian diharapkan akan muncul kreasi dan inovasi dari pejabat baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi organisasi.

Selanjutnya Komandan Lantamal I mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I.
Komandan Lantamal I juga berpesan, bahwa “Jabatan pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus reward atas prestasi dan kinerja yang telah diukir selama ini. Oleh karena itu, bulatkan tekad untuk mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya percaya dengan pendidikan, pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki, saudara mampu mengemban tugas dengan baik. Kunci keberhasilan organisasi adalah kemampuan memberdayakan dan mensinergikan kekuatan serta kemampuan seluruh komponen organisasi sebagai satu kesatuan tim work yang solid dan buatlah perubahan yang sifatnya membangun dengan ide-ide yang bagus untuk kebaikan dan keberhasilan Lantamal I Belawan,” pungkas Danlantamal I.

Kegiatan Sertijab ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman,ā€œ pungkas Danlantamal Iā€.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri juga oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Pejabat Utama Lantamal I, para Kepala Dinas dan Kasatker Lantamal I Belawan.

(Red)

Berita Lainnya