oleh

DANLANAL SEMARANG BERIKAN UCAPAN SELAMAT HARI JADI INFANTERI KE 79 TA 2022 TNI AD KODAM IV/DIP

-Mitra tni-64 views

 

Semarang – Koranprogresif.co.id, Dalam memperingati hari jadinya yang ke 79 Infanteri TNI Angkatan Darat, di Propinsi Jawa Tengah kegiatan tersebut di pusatkan di lapangan Parade Kodam IV/Dip Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M., turut hadir serta memberikan ucapan selamat kepada Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono, Perwira Staf dan jajarannya. Senin (19/12/2022).

Dalam sambutannya Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada prajurit Infanteri yang paling utama adalah Latar belakang historis lahirnya prajurit Infanteri tidak terlepas dari keberhasilan perang gerilya di bawah komando Panglima Besar Jenderal Sudirman. Hal itu merupakan Keputusan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang tertuang dalam Perintah kilat NO 1/PB/D/48 Tanggal 19 Desember 1948, Perang Gerilya dilaksanakan oleh Angkatan Perang yang didukung penuh oleh rakyat ditiap tiap kantong perlawanan(WEHRKREISE).
Peringatan Hari Infanteri TNI AD 79 Tahun 2022 mengusung tema “Infanteri Yang Modern dan Selalu di Hati Rakyat”di hadiri ± 1000 tamu undangan dan acara di meriahlan dengan acara panggung hiburan Band di lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro.

(Red)

Berita Lainnya