oleh

Danlanal Bintan Turut Serta Penghantaran Hingga Penghormatan di Pemakamaan Salah Satu Prajurit Terbaik TNI AL

-Mitra tni-70 views

Bintan – Koranprogresif.co.id, 10 Januari 2023,– Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., turut serta dalam pengantaran dan pemakaman jenazah Almarhum Sertu Bah Mukhroni (meninggal dunia karena sakit) yang merupakan anggota Set Lanal Bintan dari Batam hingga di Pemakaman Pekon Tulung Agung, RT 004 RW 003, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (07/01/2023).

Proses penghantaran jenazah tersebut dimulai dari kediaman almarhum di Perumahan Bukit Palm, Batam Center Blok N1 No.5 Batam, kemudian dilanjutkan upacara pemberangkatan jenazah dengan prosesi deputasi oleh Personel Lantamal IV di Cargo Bandara Hang Nadim, Batu Besar, Nongsa. Kemudian jenazah diterbangkan dengan menggunakan Pesawat Lion Air tujuan Palembang.

Pada pelaksanaan penghantaran Almarhum sampai dengan rumah duka di Lampung, Lanal Palembang membantu konvoi kendaraan dari Cargo Airport Palembang sampai perjalanan darat sekitar 7 jam mendukung proses evakuasi almarhum.

Sesampainya jenazah di Lampung, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Zul  Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., beserta personel Lanal Lampung menyambut kedatangan jenazah serta turut serta dalam prosesi pemakamannya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Bintan Kolonel Farid Ma’ruf, S.H., M.H., mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., atas koordinasi dan dukungannya kendaraan dan mobilisasi jenazah dari Palembang ke Lampung, dan Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Zul  Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., yang telah mendukung proses penerimaan jenazah hingga prosesi pemakamannya secara militer serta Satuan Pasukan Upacara dari Kodim dan komponen masyarakat setempat.

Komandan Lanal Bintan menyampaikan rasa belasungkawa kepada Sanak Keluarga di Lampung bahwa Almarhum waktunya telah dipanggil oleh Allah SWT, Almarhum dalam pengabdiannya penuh dedikasi dan loyalitas tinggi merupakan Prajurit terbaik Lanal Bintan, serta Danlanal Bintan menyampaikan kepada Ny. Ida (istri Almarhum) meneruskan perhatian dari Kasal berupa santunan duka sebesar 5,5 juta rupiah yang akan dititipkan dananya melalui Danlanal Lampung, karena kita akan langsung kembali ke Batam-Bintan.

(Red)

Berita Lainnya