oleh

Danlanal Batam Patroli Terbatas di Perairan Wilayah Kerja Lanal Batam

-Mitra tni-121 views

 

Batam – Koranprogresif co.id, Komandan Pangkalan TNI AL Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., didampingi Pasops Lanal Batam Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan dan Pasintel Lanal Batam Kapten Laut (P) Mugiyono melaksanakan Patroli terbatas di perairan dan melaksanakan Safari ke Posal wilayah kerja Lanal Batam, Sabtu (14/05/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Komadan Lanal Batam menggunakan sarana RHIB 2 Lanal Batam dengan Komandan Serma Bah Supriyanto, sekaligus mengecek kesiapsiagaan Alpung yang dimiliki oleh Lanal Batam, dan juga melaksanakan patroli terbatas dan meninjau Posal Pulau Abang.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Batam sempat menjumpai para pengguna trasportasi laut dan KM dari Provinsi Jambi membawa muatan hasil kebun hanya mengingatkan tentang keamanan muatan dalam pelayaran serta melihat para warga masyarakat yang setiap harinya menggunakan sarana laut.

Danlanal Batam menyampaikan bahwa hendaknya pengguna sarana transportasi atau bekerja di laut pada malam hari seharusnya dilengkapi alat keamanan laut maupun sarana navigasi sehingga tidak membahayakan bagi pengguna transportasi laut yang lainnya.

Danlanal Batam juga menyampaikan bahwa keberadaan Pulau-pulau terluar/terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga merupakan beranda NKRI yang harus diawasi dan dijaga keamanannya dari berbagai ancaman seperti perdagangan manusia, illegal fishing, dan illegal entry, penyelundupan narkoba dan lainnya sebagainya. Oleh karena itu, Personel Posal yang berada di kawasan tersebut secara rutin melaksanakan patroli dan bersinergi dengan satuan lainnya untuk melaksanakan patroli bersama.

(Red)

Berita Lainnya