oleh

Dandim: Wujudnya Generasi Muda Indonesia Memiliki Kepribadian Pancasila

-TNI Polri-191 views

 

Berau – koranprogresif.co.id – Bertempat di Aula Kodim 0902/Tanjung Redeb (Trd) Jl. Pulau Semama Kec. Tanjung Redeb Kab. Berau Provinsi Kalimantan Timur telah dilaksanakan Pelantikan Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0902/Trd Kab. Berau, Minggu (11/10/2018) pukul 08.00 Wita.

Upacara Pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kab. Tanjung Redeb, dilanjutkan dengan pembacaan Tri Satya sebagai Janji Pramuka oleh Dandim 0902/Trd, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0902 Tanjung Redeb (TRD).

Upacara Pengukuhan Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0902/Trd Kab. Berau ditandai penyematan tanda jabatan kepada Ketua Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Pramuka Wira Kartika yang disematkan langsung oleh Pembina Upacara Ketua Kwarcab Kab.Berau Dr. H. Syarifuddin Israil, M.Th.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0902 Tanjung Redeb, Letkol Kav Ilham Faisal Siregar mengatakan bahwa tujuan dari Pelantikan Pengurus Satuan Karya Pramuka Wira Kartika adalah untuk mendukung optimalisasi program pembinaan Karya Pramuka Wira Kartika di wilayah Tanjung Redeb, yaitu: terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela NKRI.

Besar harapan saya sebagai ketua pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0902/Trd, mari kita majukan, tingkatkan dalam melaksanakan kegiatan pelaksanaan setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Untuk pelaksanaan kedepannya, mari kita dukung kegiatan tersebut dalam setiap pelaksanaan yang dilakukan untuk kemajuan Saka Wira Kartika Kodim 0902/Trd.

Selain itu sambungnya, juga untuk menumbuhkan kebanggaan generasi muda sebagai warga Negara Indonesia yang memiliki keberagaman, kemudian terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif.

“Untuk itu, “Saka Wira Kartika” Kodim 0902 Tanjung Redeb diharapkan bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan pramuka di semua tingkat organisasi, baik tingkat Kwarda, Kwarcab maupun Kwaran,” ujarnya. (Red/Penrem 091/ASN).

News Feed