oleh

Dandim Tulungagung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PPHM Ngunut

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Ikut menyukseskan program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, tim vaksinator gabungan dari TNI – Polri dan Dinas Kesehatan Tulungagung gelar kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin (PPHM) Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (11/09/2021).

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol dan Kapolres Tulungagung, AKPB Handono Subiakto, SH, S.IK, MH bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi sekaligus mengikuti komunikasi virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kepala BNPB yang tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Annur 2 Desa Krebet Senggrong Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang.

Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito berada di Ponpes Annur 2 Bukulawang usai pengecekan vaksinasi di Kampus Cor Jesu. Melalui video conference, Pengasuh Ponpes An Nur 2 Bululawang, KH. Fathul Bari menjelaskan bahwasanya di Ponpes An Nur 2 Bululawang telah melakukan vaksinasi tahap pertama atau dosis I sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri.

“Santri kami itu ada sekitar sekitar 7.000, tapi yang sudah vaksinasi dosis I sebanyak 6.000 sekian. Sedangkan vaksinasi tahap kedua insyaallah dijalani pada pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Dandim menjelaskan bahwasannya, kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin terselenggara melalui sinergitas tiga pilar Kabupaten Tulungagung dalam rangka menyukseskan program pemerintah yaitu percepatan penanganan covid-19 dengan memutus penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi.

“Acara ini terselenggara melalui sinergitas kami bersama Polri dan Pemda Tulungagung sebagai wujud upaya kami dalam menyukseskan program pemerintah untuk percepatan penanganan covid-19,” ungkap Dandim.

Ia juga berharap, masyarakat Tulungagung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah di vaksin dengan terus menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan agar terhindar dari infeksi covid-19.

“Tetap patuhi prokes meski telah divaksin, terapkan 5M agar terhindar dari infeksi covid-19,” tutup Dandim. (Red).

Berita Lainnya