oleh

Dandim Tulungagung: Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2019

-TNI Polri-140 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P usai pelaksanaan upacara bendera hari Senin, menyempatkan diri untuk bertatap langsung dengan para anggota jajaran Kodim Tulungagung dalam acara Jam Komandan yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Tulungagung, Senin (19/11/2018).

 

Ratusan personel TNI dan PNS jajaran Kodim Tulungagung hadir dan mengikuti kegiatan Jam Komandan pada pagi hari ini.

 

Karena sibuknya kegiatan para anggota di wilayahnya masing-masing dan kesibukan Dandim, kegiatan bertatap muka secara langsung merupakan sesuatu hal harus diagendakan.

 

Melalui kegiatan jam komandan seperti ini, para anggota dapat menggunakannya sebagai salah satu sarana bersilaturahmi untuk menambah keakraban antara anggota dan pimpinan serta sebagai sarana menyampaikan aspirasi para anggota kepada pimpinan.

 

Dandim Tulungagung mengawali Jam Komandan dengan memberikan apresiasi atas disiplin dan kinerja yang telah ditunjukkan oleh para anggota Kodim Tulungagung selama ini sehingga minim pelanggaran. Dandim berharap, agar kondisi seperti ini agar terus dipertahankan.

 

“Terima kasih atas disiplin dan kerja keras yang anggota lakukan. Alhamdulillah selama saya berdinas di Kodim ini tidak ada pelanggaran yang signifikan,” ungkap Dandim.

 

Dandim memberikan arahan agar para anggota lebih bijak dan cerdas dalam menyikapi dinamika di dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam setiap masalah yang ada kita mampu menjadi penengah untuk memberikan solusi atas kesulitan rakyat sekitar. Menyikapi tahun politik 2019 yang sudah dekat, Dandim mengingatkan netralitas prajurit TNI dalam Pemilu 2019. Para prajurit TNI AD di jajaran Kodim Tulungagung harus melaksanakan petunjuk netralitas TNI sesuai buku netralitas TNI.

 

“Saya tekankan bagi seluruh anggota, jangan ada anggota Kodim 0807/Tulungagung yang melanggar netralitas TNI dalam pemilu. Laksanakan petunjuk netralitas TNI sesuai dengan petunjuk di dalam buku Netralitas TNI yang kalian pegang,” tutup Dandim. (Red).

News Feed