oleh

Dandim Tulungagung Berikan Pengarahan Rencana Persiapan Tanam Jagung dan Ketela Pohon

-TNI Polri-53 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengunjungi Komplek Perkebunan Kaligentong yang merupakan aset tanah TNI di wilayah Kabupaten Tulungagung yang selalu digunakan para prajurit untuk melaksanakan kegiatan Latihan Pratugas persiapan Operasi Pengamanan, Senin (03/12/2018).

Kali ini, kunjungan Dandim Tulungagung di Kolat Dusun Wonosari Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung bukan untuk meninjau latihan melainkan untuk memberikan pengarahan kepada Babinsa pendamping dan kelompok petani penggarap tanah perkebunan Adf. Kaligetong tentang rencana persiapan tanam jagung dan ketela pohon.

Dalam lawatannya, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P didampingi oleh 3 Danramil yaitu Kapten Inf Joko W. Daramil 0807/08 Kalidawir, Kapten Arh Pamuji Daramil 0807/19 Pucanglaban dan Kapten Inf Waginin Danramil 0807/18 Tanggunggunung yang merupakan para Danramil yang bersentuhan langsung dengan perkebunan Kaligentong.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyebutkan bahwa, pengarahan kepada para Babinsa dan Poktan tentang aset tanah Kaligentong penting dilakukan untuk memberikan gambaran secara langsung kondisi aset tanah milik TNI AD ini.

“Pengarahan dapat memberikan gambaran secara langsung kondisi aset tanah Kaligentong kepada para Poktan yang menggarap tanah TNI AD,” ungkap Dandim.

Dandim berharap, agar para warga dan TNI-AD bersatu dan mempunyai satu misi karena semua warga disini adalah saudara kita.

Hal ini dilakukan agar tercipta kondisi wilayah Kaligentong yang kondusif dan tentram. Dandim juga berharap, agar TNI dan masyarakat bersama-sama mengerjakan kebijakan dari pemerintah seperti Dandim yang menyampaikan semua hal ini atas perintah komando atas.

“Untuk menjaga kondisi yang selalu kondusif, TNI dan masyarakat harus mempunyai misi yang sama dan secara sadar mengikuti kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah,” tutup Dandim. (Red).

News Feed