oleh

Dandim Palembang Dan Kasilog Korem Gapo Hadiri Apel Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019

-Mitra tni-153 views

 

Palembang – koranprogresif.co.id – Menghadapi arus mudik lebaran, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai menggelar Apel Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2019 (1440 H) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel diwakili Sekda Prov. Sumsel, H. Nasrun Umar, S.H., M.A, bertempat di Terminal Alang-Alang Lebar Km 12 Palembang, Rabu (29/5/2019).

Hadir dalam apel tersebut, Gubernur Sumsel diwakili Sekda Prov. Sumsel, H. Nasrun Umar, S.H., M.A., Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), Danrem 044/Gapo diwakili Kasilog, Letkol Inf Hendro, Danlanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP., M.Si., Dirlantas Polda Sumsel, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Drs. Didi Hayamansyah, Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Dansat Pom AL, Dansat Pom AU, Ka Basarnas Sumsel, Ka BPBD Prov. Sumsel, Kadis UPTD TAA Dishub Prov. Sumsel, Kadis Hub Prov. Sumsel, Kepala Jasa Raharja Prov. Sumsel, dan Plt. Kasat Pol PP Prov. Sumsel.

Dalam sambutanya, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru melalui Sekda Provinsi Sumsel, H. Nasrun Umar, S.H., M.A mengatakan bahwa, angkutan lebaran tahun 2019 ini, diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang.

“Maka dari itu kita harus menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan perjalanan demi kenyamanan para penumpang dan memperhatikan juga kesehatan setiap awak penumpang pemudik jasa,” ujarnya.

Sebagai antisipasi telah disipakan 13 kendaraan di Kabupaten/Kota dan untuk masalah percaloan yang sering ada, harus kita ingatkan agar para penumpang tidak salah dalam membeli tiket untuk transportasi mudik yang akan dipakai. “Program Zero Exicident Nol kecelakaan selalu kita jaga, jangan sampai terjadi kecelakaan di dalam mudik lebaran tahun 2019 ini,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur Sumsel melalui Sekda juga mengingatkan pergerakan angkutan secara massal akan dapat mengakibatkan dampak polusi udara yang besar.

Untuk itu, dirinya berharap dapat menciptakan transportasi yang ramah lingkungan atau Go Green.

“Kepada seluruh petugas agar dapat berperan aktif selama menjalankan tugasnya sehingga kendala yang dihadapi dapat diatasi seperti sulit memperoleh tiket, percaloan, kemacetan lalu lintas, bencana alam dan gangguan keamanan dapat diatasi,” tegasnya.

Disamping itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan dan instansi terkait untuk secara sungguh-sungguh melaksanakan tugas yang mulia ini sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing baik di lini administratif maupun operasional. (Red).

News Feed