oleh

Dandim: P4GN Untuk Meminimalisir Pengguna Narkoba

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Hery Masengi membuka kegiatan sosialisasi P4GN untuk Anggota TNI – Polri, yang dilaksanakan di Aula Kodim 0503/JB, Jalan S.Parman No.3, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (6/12/2018).

 

Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Hery Masengi menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di satuan TNI khususnya Kodim 0503/JB.

“Sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan secara berkesinambungan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran terutama pelanggaran Narkoba, yang merupakan kategori pelanggaran berat,” ujar Dandim 0503/JB.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polres Jakbar, Kompol Indra J mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit Kodim 0503/JB terkait masalah Narkoba dan penyalahgunaannya serta efek samping bagi pribadi prajurit.

Dijelaskan pula bahwa, Psikotropika merupakan zat adiktif yang mempunyai pengaruh terhadap susunan saraf pusat.

“Narkoba bekerja mempengaruhi saraf manusia dan apabila sering digunakan atau berlebihan, akan menimbulkan ketergantungan pada manusia dan akan sering berhalusinasi yang berlebihan, serta sulit untuk tidur,” ujarnya

Kompol Indra J berharap, Kodim 0503/JB dapat membantu program P4GN serta dapat terciptanya lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

“Mengingat tingginya peredaran gelap narkoba di Indonesia yang mengharuskan seluruh pihak baik TNI, instansi pemerintah maupun instansi swasta bersinergi dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah masing-masing,” ujar nya. (Red).

News Feed