oleh

Dandim Ngawi: Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal, Kita Cegah Bahaya Laten Komunis

-TNI Polri-151 views

Ngawi – koranprogresif.co.id – Dalam Rangka mencegah dini dan mendeteksi dini terhadap bahaya laten Komunis Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom Bertempat di Aula Makodim 0805/Ngawi Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Jumat (09/11/2018).

Kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal kali ini mengambil tema “Melalui pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal, prajurit TNI AD senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dini dan deteksi dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal Yang terjadi di wilayah NKRI untuk mewujudkan negara berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

Acara kegiatan pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0805/Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E dalam sambutannya mengatakan, nerdasarkan situasi perkembangan saat ini sesuai instruksi pimpinan TNI bahwa kita sedang menghadapi Pesta Demokrasi, khususnya Prajurit TNI – AD harus tetap menjaga Netralitas (Tidak Berpihak terhadap Salah satu Calon) dan ini merupakan tugas pokok.

Menyikapi Pesta Demokrasi yang sedang berlangsung harapanya agar Prajurit TNI tidak terpengaruh terhadap berita – berita Hoaxs, serta harus mempelajari dan menganalisa setiap berita yang dikategorikan berita bohong/Hoaxs, pungkasnya.

Berdasarkan Kondisi dan situasi saat ini TNI sebagai Benteng Negara Terakhir sedang di uji dengan adanya kegiatan yang dapat dikategorikan mengarah kepada Paham Komunis yang terjadi dimasa lalu.

Bahwa Dengan adanya Paham Komunis (Sama rata sama rasa) di negara Indonesia yang berkedaulatan dan berasaskan Pancasila (Pandangan Hidup), tidak bisa di terapkan dikarenakan Indonesia yang mayoritas Beragama Muslim dan Ber Bhineka Tunggal Ika.

Dandim menegaskan bahwa, Ideologi Pancasila sebagai Pandangan dan Falsafah Hidup Bangsa Indonesia tidak bisa di Rubah dan diganti, ucap Dandim.

Menghakiri amantnya, Dandim berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, agar selalu mewaspadai dan mengantisipasi terhadap Ormas/Paham Radikal yang akan mencoba Menggulingkan Pemerintahan Indonesia yang Berkedaulatan serta Berketuhanan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. (Mcc 0805).

News Feed